23 Sep 2016

Pasar Kreatif 2016: Tempat Kreatifitas dan Karya Wirausaha Mahasiswa

BANDUNG, TEL-U  – Dalam menyambut 3rd Anniversary Telkom University (Tel-U), Bagian Kemahasiwaan menggelar kegiatan yang bertajuk Pasar Kreatif. Bertempat di halaman depan Gedung Sebatik Fakultas Industri Kreatif (FIK), Pasar Kreatif dibuka oleh Rektor Tel-U, Prof Ir Mochamad Ashari, M Eng, PhD beserta Ketua Pelaksana 3rd Anniversary, Dr Ir Dida Dyah Damayanti, M.EngSC di sela-sela acara Jalan Santai, Kamis (22/9).

Dida menuturkan, Pasar Kreatif tahun 2016 dirancang untuk menampilkan kreatifitas dan karya wirausaha mahasiswa Telkom University serta bertujuan sebagai pembinaan kewirausahaan bagi mahasiswa Telkom University secara berkesinambungan.

“Pasar Kreatif diselenggarakan agar bisa memotivasi mahasiswa untuk bekreatifitas dan mampu menjadi wirausaha yang mandiri, memamerkan hasil karya mahasiswa dan mempromosikan kepada lingkungan kampus serta kepada masyarakat dan juga sebagai pertunjukan lintas kebudayaan,” ujar Dida.

Tahun ini, Pasar Kreatif diisi oleh 53 stand baik dari internal dan eksternal Telkom University. Jenis barang yang ditampilkan adalah barang-barang kreatif, berseni, tradisional, hingga kontemporer yang meliputi kerajinan kreatif, seni lukis dan ukir, fashion kreatif, tanaman hias, dan kuliner kreatif.

Tidak hanya itu, kegiatan Pasar Kreatif juga dimeriahkan dengan penampilan kreatifitas seni dan budaya dari berbagai jenis Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Tel-U.

Ashari menuturkan, kegiatan Pasar Kreatif ini diharapkan bisa memberikan suasana yang lebih ceria khususnya untuk acara peringatan 3rd Anniversary Telkom University. Rektor juga mengajak agar suasana ulang tahun Telkom University bisa tetap dijaga kemeriahannya.

“Kalau tidak kita yang melakukannya, maka siapa lagi. Ini rumah kita yang harus kita jaga, yang harus kita perbaiki dan tingkatkan dari tahun ke tahun,” ujar Ashari. (purel/ead)

Previous Article Next Article

Leave a Reply