12 Sep 2015

Pemkab Kutai Kartanegara Minta Tel-U Lakukan Pendampingan

BANDUNG, TEL-U – Kabupaten Kutai Kartanegara meminta Telkom University (Tel-U) turut membantu melakukan pendampingan dalam mengembangkan sumber daya yang dimilikinya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi Pemkab Kutai Kartanegara, Supriyanto, saat melakukan kunjungan ke kampus Tel-U, Rabu (9/9).

“Di setiap kecamatan kami mempunyai produk yang diunggulkan. Namun kami belum memiliki ahli-ahli yang dapat mengemas produk unggulan ini. Kami tidak punya sarjana desain sehingga kami harus menggunakan desainer dari luar daerah,” kata Supriyanto.

Menurut Supriyanto, Kabupaten Kutai Kartanegara memiliki potensi sumber daya yang sudah dimanfaatkan dan terus dikembangkan. Di antaranya bidang pertanian, kehutanan, pariwisata, perikanan, perkebunan dan sektor industri.

Pernyataan Kabupaten Kutai Kartanegara ini pun disambut baik oleh Rektor Tel-U, Prof. Mochammad Ashari, M.Eng.,PhD. Baginya ini merupakan apresiasi besar bagi Tel-U. “Tel-U punya tugas memajukan sumber daya manusia yang berasal dari seluruh Indonesia,” kata Rektor.

Untuk mengesahkan pendampingan ini, kedua belah pihak menandatangani MoU. Penandatanganan yang berlangsung di Gedung Bangkit Lantai 5 itu mencakupi kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Semoga dengan ditandatanganinya MoU ini, kerjasama antara Tel-U dan Pemkab Kutai Kartanegara dapat ditindaklanjuti. Mudah-mudahan tidak hanya dibidang pendidikan saja, tapi kerjasama di bidang lainnya juga,” ujar Supriyanto. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply