25 May 2016

Pemprov Jabar dan HIPMI Targetkan Seratus Ribu Wirausaha

BANDUNG, TEL-U – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku sudah menargetkan seratus ribu wirausaha baru yang dihasilkan dari kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Target ini dirumuskan dalam program yang telah dimulai sejak tahun 2013 lalu. “Hingga kini alhamdulillah pemerintah Jawa Barat bersama semua stakeholder telah mengembangkan sedikitnya 60 ribu pengusaha baru koperasi kecil mikro dan menengah secara lintas sektoral,” ujarnya.

Pernyataan Heryawan ini dikemukakan pada pembukaan Jambore HIPMI yang berlangsung di Telkom University Convention Hall (TUCH), Senin (23/5). Hadir pada acara ini Presiden RI Joko Widodo, sejumlah menteri, Direktur Human Capital Management PT Telkom, Herdy R Harman, pimpinan Telkom Foundation, dan pimpinan Telkom University.

Menurut Heryawan, untuk menghadirkan ekonomi Indonesia yang lebih baik khususnya berbasis dalam Nawacita Nomor 6 dan Nomor 7, perlu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakan sektor strategis ekonomi domestik yang terus perlu diperkuat dengan sinergitas segenap komponen bangsa.

Oleh karena itu, Heryawan berharap pengusaha muda yang ikut Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se-ASEAN ini menjadi pengusaha-pengusaha yang handal di masa depan. “Atau dalam kalimat lain kami sudah mengatakan sebagaimana ada haji mabrur di doa Rasulullah dan juga para Haji juga ada juga doa Rasul kepada pengusaha, mudah-mudahan HIPMI dan calon pengusaha jadi pengusaha mabrur semuanya,” katanya. (purel/raf/wd)

Previous Article Next Article

Leave a Reply