25 May 2016

Peneliti dari 17 Negara Ramaikan ICoICT 2016

BANDUNG, TEL-U – Sedikitnya 244 peneliti dari 17 negara berpartisipasi dalam The 4th International Conference on Information and Communication Technology (ICoICT 2016) yang diselenggarakan di Hotel Papandayan Bandung sejak Rabu (25/5) hingga Jumat(27/5). “Dari 244 paper yang dikirimkan, dipilih 105 paper dan 95 di antaranya dipresentasikan selama dua hari ke depan,” ujar Ketua Pelaksanan ICoICT 2016, Yanti Rusmawati, PhD.

Menurut Yanti, pada ICoICT bertema “Digital Community in Big Data Era” ini, banyak peserta yang berasal dari disiplin ilmu yang beragam. “Ini terlihat dari paper yang diterima panitia tampak lebih bervariasi dibandingkan ICoICT tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Pada hari pertama, ICoICT dibuka langsung secara resmi oleh Rektor Tel-U, Prof Ir Mochamad Ashari, MEng, PhD disaksikan oleh Dekan Fakultas Informatika Dr Maman Abdurohman ST, MT. Setelah itu peserta menyimak paparan materi dari Pembicara Utama Suzy Moat, PhD dengan tema “Sensing and Predicting Human Behaviour with Internet Data” serta dilanjutkan dengan paparan Prof Roberto Montemanni dengan “ICT for Healthcare: Challenges and Solutions”. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply