18 Sep 2014

Perimatrik Raih Piala Gubernur Jawa Tengah

KLATEN, TEL-U – Telkom University kembali menorehkan pretasi di tingkat nasional. Kali ini Tim pecinta alam Perimatrik berhasil meraih Piala Gubernur Jawa Tengah-3 dalam Lomba Lintas Alam Pasada Zealous ke -9 se Indonesia yang digelar di SMA 2 Klaten, Minggu (14/09).

Lomba Lintas Alam (LLA) Pasada Zealous ini diselenggarakan rutin setiap 2 tahun sekali, dan tahun ini adalah kali ke 9 LLA Pasada Zealous digelar di SMA 2 Klaten. Ada dua kategori umum yg diperlombakan yaitu Open Putra dan Open Putri. Tahun ini ada 21 peserta dari berbagai instansi baik perguruan tinggi maupun SMA dan sederajat seluruh Indonesia. Sebut saja Undip, Mapagama UGM, PA Sukoharjo, Mapateka UGM, UPN VETERAN, UNS Surakarta, dan masih banyak lagi.

Perimatrik yang berada dibawah naungan KMPA (Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam) Universitas Telkom, kali ini mengirimkan 1 Tim perwakilannya dengan beranggotakan Agung Tri Yuono, Faishal Nurus dan Bayu Aulia yang merupakan mahasiwa dari Fakultas Ekonomi Bisnis dan Fakultas Komunikasi Bisnis.

Para peserta lomba harus menempuh jarak kurang lebih 20 kilometer, dan terbagi atas 3 pos yaitu : pos 1 wawasan lingkungan, pos 2 navigasi game dan pos 3 mitigasi. Selain penilaian pos, kecepatan, ketepatan waktu dan kekompakan juga menjadi penilaian sendiri.

Latihan fisik dan materi yang yang dipersiapkan berminggu – minggu lamanya akhirnya membuahkan hasil. Perimatrik berhasil menyabet Juara 3 Piala Gubernur Jawa Tengah dan uang pembinaan serta piagam penghargaan. Setelah akumulasi Perimatrik mendapat 74 poin, selisih 1 poin dari runner up Leopala Klaten yang mendapat 75 poin, dan Juara 1 yaitu Larepa Sukoharjo yan meraih 77 poin. (purel/azzah)

Previous Article Next Article