27 Apr 2015

Peringati Hari Bumi, KMPA Gelar CFD dan Jalan Sehat

BANDUNG, TEL – U – Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam Telkom University (KMPA Tel-U) menggelar rangkaian acara Hari Bumi, Rabu (22/04). Acara yang digelar di Situ Techno ini antara lain berisi Car Free Day (CFD), jalan sehat, perawatan pohon, fun rafting sampai diskusi menarik tentang Kerusakan Lingkungan dan Teknologi.

Acara ini merupakan kali kedua sejak berdirinya KMPA pada tahun 2014 lalu. Kali ini, melalui acara bertemakan “One Better Earth – satu hari untuk bumi yang lebih baik” ini KMPA bekerjasama dengan seluruh ormawa Telkom University dan Bem Kema Tel-U serta didukung penuh oleh pihak kemahasiswaan.

Yuning, salah satu panitia, mengatakan acara ini selain bertujuan untuk meningkatkan awareness warga Tel-U terutama dalam perannya menenjaga dan melesatarikan alam, juga untuk mengedukasi warga Tel-U akan pentingnya peran setiap individu menjaga kelestarian alam. “Acara ini juga mendukung program Green Campus yang sedang dilakukan oleh Tel-U agar bisa membuat kampus ini lebih baik,” ujarnya.

Dalam acara diskusi tentang kerusakan lingkungan dan teknologi, KMPA juga mengundang beberapa pembicara dan aktifis lingkungan di Bandung. Kali ini KMPA mengundang Kang Yoga yang merupakan salah satu pendiri suku Badot di kawasan Gunung Hawu, Padalarang, dan Kang Mukhlis seorang aktifis lingkungan yang juga dosen Fakultas Industri Kreatif. Hadir juga Kang Mike dari Wahana Lingkungan Hidup (WALHI).

Direktur Kemahasiswaan, Drs. Hendratno menyatakan dukungannya dan bersyukur masih banyak mahasiswa yang mau peduli dan menghargai alam. Diskusi menarik yang mengambil tema kerusakan lingkungan dan teknologi ini pun berlangsung dengan lancar dan atraktif. Peserta diskusi sepakat untuk memperbaiki mentalitas dan pola fikir manusia. (azzah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply