02 Dec 2013

Pestanya Para Pengusaha “Pesta Wirausaha Bandung”

BANDUNG TEL-U- Pesta Wirausaha Bandung, sebuah acara yang diselenggarakan oleh Tangan Di Atas regional Bandung pada Minggu, 1 Desember 2013 di Telkom Convenient Centre Bandung. Acara yang bertemakan ‘Passion4Fashion” ini sukses mengundang peserta lebih dari 500 orang dari berbagai macam latar belakang seperti wirausaha, karyawan dan mahasiswa. TDA sendiri merupakan sebuah komunitas nasional yang berkepanjangan “Tangan Di Atas”. Komunitas ini bergelut di bidang wirausaha dan mempunyai anggota dari seluruh Indonesia.

Pembicara utama dalam acara ini juga tidak kalah menariknya. Ada Budi Isman, Peter Firmansyah, Fenny Mustafa, Dian Pelangi, Irna Mutiara, dan yang tidak kalah hebatnya lagi, Ridwan Kamil, Walikota Bandung, turut hadir sebagai salah satu pembicara di acara ini. Disamping 6 orang dengan latar belakang yang hebat diatas TDA bandung turut mengundang Joe Sandy yang menampilkan permainan sulap yang apik sebagai selingan acara.

Selain seminar yang dilaksanakan didalam TCC, tepat didepan gedung ini juga terdapat berbagai macam stand wirausaha, seperti stand kuliner, stand baju, stand souvenir dan banyak lagi. stand ini mendapat apresiasi yang tinggi dari kalangan peserta. terbukti dengan selalu ramainya stand-stand bahkan saat seminar sedang berlangsung di dalam.

” Tujuan dari acara ini adalah sebagai tempat berkumpul serta sharing-nya para wirausaha maupun calon wirausaha, dengan harapan agar acara ini bisa menjadi sebuah batu loncatan untuk jiwa muda agar lebih bersemangat dalam berwirausaha “, jelas Pak Faisal selaku Koordinator Acara Pesta Wirausaha Bandung. Beliau juga menjelaskan bahwasanya selain Pesta Wirausaha Bandung, ada Pesta Wirausaha lainnya yang diselenggarakan di sembilan kota yang berbeda.

Menurut pendapat Alif Randy, salah seorang mahasiswa Telkom University yang juga menjadi salah satu peserta acara ini, menuturkan bahwa acara ini sangat bagus sekali. “Sebab kita bisa bertemu dengan wirausaha-wirausaha lintas generasi dengan pengalaman yang berbeda. Tetapi ada sedikit yang disayangkan menurutnya, golongan mahasiswa khususnya Telkom University masih sedikit yang tahu akan acara ini, harapan kedepannya publikasi akan acara sejenis ini bisa digencar lagi.” Jelasnya.

Dengan adanya acara ini harapannya mahasiswa Telkom University bisa lebih mandiri, mengubah kebiasaan “tangan dibawah” menjadi “tangan di atas”. Sebagai penutup, kutipan dari Ridwan Kamil ” Kami Berharap, dimasa yang akan datang, Bandung akan menjadi Pusat Fashion Muslim Dunia. ” Hidup Wirausaha Indonesia. KOMPRO TEL-U/Jaka-Masjur

Previous Article Next Article

Leave a Reply