20 Aug 2013

Prestasi Mahasiswa Fakultas Vokasi Telkom University

Tim debat berbahasa Inggris Fakultas Vokasi Telkom University kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dalam penyelenggaraan National Polytechnic English Debating Championship (NPEDC) di rangkaian kegiatan National Polytechnic English Olympics (NPEO) 2013 yang berlangsung dari tanggal 20 – 24 Mei 2013 di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Kemahasiswaan (Bakorma) bekerjasama dengan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti. Dalam penyelenggaraan NPEDC – NPEO 2013 diikuti sebanyak 52 Politeknik Negeri maupun Swasta yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

Tim debat Fakultas Vokasi Telkom University yang terdiri dari Galih Prihananto, Devki Rekhana Zahra, serta Mohammad Rofi Arrofah, berhasil meriah Juara II setelah di babak grand final berhadapan dengan tim debat Politeknik Negeri Semarang (Polines). Selain meraih Juara II, salah satu debater Fakultas Vokasi Telkom University Galih Prihatanto juga meraih the 3rd best speaker. Prestasi ini sangatlah membanggakan, karena dalam penyelenggaran NPEDC sebelumnya di tahun 2012, tim debat Fakultas Vokasi Telkom University berhasil meraih Juara III, sehingga bisa dikatakan bahwa prestasi tim debat Fakultas Vokasi Telkom University tahun ini meningkat dan menjadi lebih baik.

Selain itu, dalam rangkaikan NPEO 2013 ini juga diselenggarakan National Polytechnic English Speech Competition (NPESC). Dalam keikutsertaannya, tim Fakultas Vokasi Telkom University news casting yang diwakili oleh Rakhmi Jauhari dan story telling Tara Narulita Honora juga mendapatkan prestasi yang cukup menggembirakan dengan menjadi semi finalists. Semoga di penyelenggaraan NPEO 2014 tim debat dan speech bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi dan menjadi juara umum.

sumber foto: Fakultas Vokasi Telkom University Website

Previous Article Next Article

Leave a Reply