07 Nov 2016

Prodi Teknik Elektro Raih Akreditasi A

BANDUNG, TEL-U – Setelah melalui serangkaian uji administrasi dan visitasi, Program Studi S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik Elektro Telkom Universtiy (Prodi TE FTE Tel-U) akhirnya berhasil meraih akreditasi A. Akreditasi ini berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (SK BAN-PT) Nomor 2249/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2016.

Menurut Sigit Yuwono, ST., M.Sc., PhD, Ketua Program Studi (Kaprodi) TE, sebelumnya pada 1 Agustus 2016 lalu sudah dilakukan visitasi oleh BAN-PT yang dihadiri dua asesor yakni Prof Dr Ir Sasongko Pramono Hadi, DEA, dan Dr Ir Andani, MT. Setelah itu pada akhir Oktober lalu, hasil akreditasi prodi TE akhirnya sudah dikeluarkan oleh BAN PT “Sekarant tinggal menunggu sertifikatnya,” ucap Sigit, Jumat (4/11).

Sigit menjelaskan, prodi TE mampu meraih akreditasi A karena didukung oleh lingkungan Tel-U yang baik. Misalnya kualitas dosen yang sangat mendukung, serta capaian penelitiannya yang bagus. Demikian pula fasilitas yang disediakan sangat membantu mahasiswa. “Dari semua aspek penilaian kita mendapat skor 363 dan aspek penelitianlah yang menyumbang poin paling besar pada akreditasi ini,” ujarnya.

Sigit berharap Akreditasi A ini dapat dibuktikan dengan baik oleh prodi dengan meningkatkan kualitas yang ada baik dalam penelitian, rasio dosen dan TPA (Tenaga Penunjang Akademik) serta menciptakan kualitas mahasiswa yang baik.  “Saya harap A yang kita punya mampu dipertanggung jawabkan dan kita bersyukur bisa meraih A semoga ini bisa terus meningkatkan kualitas yang ada,” katanya. (PR/AW)

Previous Article Next Article

Leave a Reply