27 Jan 2015

Program Studi Teknik Fisika Raih Akreditasi B

BANDUNG, TEL-U – Program Studi S1 Teknik Fisika Fakultas Teknik Elektro (FTE) Telkom University (Tel-U) berhasil meraih akreditasi B. Akreditasi ini berlaku sejak 2 November 2014 hingga empat tahun kedepan pada 1 November 2019.

“Akreditasi Teknik Fisika telah berubah dari C menjadi B. Saat itu Teknik Fisika mendapat akreditasi C karena baru berdiri dan masih terkendala karena belum punya alumni. Alhamdulillah, pada akreditasi kali ini Teknik Fisika sudah mempunyai alumni,” jelas Kaprodi Teknik Fisika, Mukhammad Ramdlan Kirom S.Si., M.Si, Senin (26/1).

Ramdlan mengaku lulusan teknik fisika mendapat respon bagus dari Industri. Dengan standar lulusan yang berkontribusi terhadap penilaian akreditasi, Teknik Fisika memperoleh penilaian akreditasi dengan skor 343.

Menurut Ramdlan, perbandingan jumlah dosen dengan mahasiswa sudah bagus. Pihaknya, kata dia, menargetkan jumlah dosen berpendidikan doktor sebanyak 30 persen. “Poin-poin standar akreditasi bisa dipenuhi oleh Teknik Fisika. Bertambahnya jumlah dosen juga mempengaruhi nilai akreditasi ini,” kata Ramdlan.

Dengan hasil ini, Teknik Fisika menargetkan bisa memperoleh akreditasi A di tahun 2017. “Langkah kedepan Teknik Fisika akan meningkatkan pembinaan alumni, tingkat kepuasan industri terhadap lulusan, serta meningkatkan kompetensi softskill lulusan,” kata Ramdlan. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply