22 May 2017

Puluhan Dosen Ikuti Workshop Konten E-Learning

BANDUNG, Telkom University –  Telkom University melalui Bagian Pengembangan Pembelajaran (BPP) gelar workshop guna meningkatkan kualitas konten e-learning yang diikuti oleh puluhan dosen Telkom University, di Gedung B Graha Cacuk Sudarjanto, Senin (22/5).

Acara dengan tajuk “Workshop Pembuatan Konten Hibah E-Learning” akan dibagi menjadi 3 sesi, yang pertama akan diisi pemateri Muhammad Azani Hasibuan, S.Kom., M.T.I dengan materi video pembelajaran yang efektif, kemudian di sesi kedua dengan materi penulisan scrip untuk video pembelajaran oleh Andreas Rio Adriyanto, S.W., M.Eng bersama Ilhamsyah, S.Sn., M.Ds dan masih dengan pembicara yang sama dengan sesi kedua, disesi ketiga materi yang akan dibahas tentang pengelolaan proyek pembuatan konten e-learning.

Manajer dari BPP Dr Majidah menjelaskan, tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk memperbaiki kulitas kontetn e-learning Telkom University, selain itu juga dalam rangka persiapan materi (spada dan ocw), kemudian mendorong untuk implentasi pembelajaran melalui blended learning, dan guna peningkatan webometric.

“hibah e-learning sejak 2014-2017 mengalami penurunan di tahun 2015, namun perlahan sampai saat ini sudah mengalami kenaikan kembali, mudah-mudahan dengan kenaikan ini menimbulkan kesadaran rekan-rekan dosen untuk semakin meningkat dalam pembuatan konten pembelajaran” ucapnya.

Direktur Pascasarjana dan Advanced Learning Telkom University, Dade Nurjanah, Ph.D., dalam sambutannya berharap agar dari kegiatan ini kualitas dosen-dosen Telkom University bisa terus meningkat khususnya dalam pemanfaatan e-learning.

“kami berharap program ini bisa terus berjalan, sehingga melalui program ini bisa meningkatkan kualitas pembelajaran di Telkom University” katanya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply