06 May 2016

Raih Akreditasi A, Perpustakaan Tel-U Terus Tingkatkan Pelayanan

BANDUNG, TEL-U –Kualitas sarana dan prasarana pendidikan di Telkom University (Tel-U) terus ditingkatkan, salah satunya perpustakaan. Hasilnya, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) memberikan apresiasi dengan mengeluarkan akreditasi A bagi perpustakaan Tel-U yang dinilai telah matang dalam segi pelayanan, sumberdaya dan fasilitas yang mendukung.

Menurut Kepala Unit Sumber Daya Keilmuan dan Perpustakaan Tel-U Nurul Fitria ST, MM, komponen dan indikator kunci akreditasi perpustakaan perguruan tinggi adalah layanan, kerjasama, koleksi, pengorganisasian materi perpustakaan, SDM, Gedung/ruang, Sarana Prasarana, anggaran, managemen perpustakaan dan perawatan koleksi pustaka.

“Poin terbesar kita bisa meraih akreditasi A karena layanan dan sistem otomasi perpustakaan yang base on ICT sesuai dengan visi Tel-U,” ucap Nurul, Selasa (3/5).

Nurul menambahkan pada saat Perpusnas mengadakan program akreditasi untuk beberapa institusi, perpustakaan Tel-U masuk kedalam program tersebut. “Saat asesmen ada tim pusat akreditasi perpustakaan dari Perpusnas yang berjumlah 2 orang dan 1 orang dari Bapusipda yang hadir ke kampus Tel-U,” katanya.

“Dengan akreditasi A ini, jangan sampai kita berpuas diri, justru harus lebih semangat dalam meningkatkan kualitas kita,” tambah Nurul. (purel/AW)

Previous Article Next Article

Leave a Reply