16 Jun 2016

Rangga Lawe Sabet Juara 3 Disain Kartu Mandiri E-Money

BANDUNG, TEL-U – I Gusti Agung Rangga Lawe, mahasiswa Desain Komunikasi Visual Fakultas Industri Kreatif Telkom University (DKV FIK Tel-U) berhasil meraih Juara 3 lomba Desain Kartu Mandiri e-money yang diadakan oleh Bank Mandiri dan HelloMotion. Lomba ini berlangsung secara on line di website hellomotion.com.

Mengangkat tema “Berbagi”, lomba yang digelar untuk menyambut bulan suci Ramadhan ini bertujuan mengemas kartu e-money menjadi lebih keren dan menarik sehingga menambah nilai estetika dari kartu e-money yang praktis.

Dengan jumlah peserta dari berbagai kota di Indonesia, kategori lomba ini bersifat blind contest, dimulai pada 27 April 2016 untuk mengumpulkan hasil disain dengan deadline 8 Mei 2016 jam 21:00 WIB, peroses selanjutnya pengumuman finalis yang berlangsung pada 13 Mei 2016, selanjutnya seluruh karya finalis akan dipilih (voting) melalui facebook Mandiri Fiesta mulai tanggal 14-16 Mei 2016, dan dihasilkan pememenang yang diumumkan pada 19 Mei 2016.

Rangga mengaku butuh waktu kurang lebih dua hari untuk mencari ide hingga menggambar ilustrasi.“Sebenarnya saya telat mengetahui ada lomba ini, jadi dua hari itu sangat dekat dengan deadline,” katanya.

Mengusung tema berbagi, Rangga menceritakan disain tema yang diangkatnya, adalah berbagi kebersamaan. “Tema tersebut saya pilih memuat ilustrasi sebuah keluarga kecil yang bahagia dalam menikmati indahnya bulan Ramadhan bersama,” ucapnya.

Untuk menambah portofolio karyanya, Rangga mengatakan lomba ini berkesan baginya karena bisa menambah ilmu untuk menghasilkan ilustrasi yang lebih baik lagi. “Saya bisa mengeksplorasi lebih jauh teknik menggambar ilustrasi saya,” ucapnya. (purel/aw)

Previous Article Next Article

Leave a Reply