29 Jan 2015

Rektor Ajak Civitas Academica Wujudkan Academic Management Excellence

BANDUNG, TEL-U – Rektor Telkom University, Prof.Ir. Mochamad Ashari, M.Eng.,Ph.D mengajak seluruh civitas academica untuk mewujudkan Academic Management Excellence. “Tahun 2015 ini kita masuk ke fase Academic Management Excellence,” ujar rektor saat membuka pelatihan Customer Service Excellent di kampus Telkom Corporate University (CorpU), Rabu (28/1).

Menurut rektor, Tel-U mempunyai visi kedepan untuk menjadi World Class University di tahun 2017 dan menjadi research university. Untuk mewujudkannya, kata rektor, ada empat tahap rencana strategis yakni governance excellence, academic management excellence, academic resources excellence dan academic quality excellence.

“Tel-U akan semakin jaya jika penggerak-penggerak didalamnya mampu bekerja secara excellent. Oleh karena itu pelatihan Customer Service Excellent menjadi bagian dari langkah Tel-U dalam mewujudkan rencana stratregis tersebut,” ujarnya.

Rektor menambahkan, sebagai institusi pendidikan, customer Tel-U adalah mahasiswa. Sedangkan produk yang dihasilkan adalah hasil penelitian dan generasi unggul. “Tahun ini kita harus wujudkan academic management excellence,” kata Ashari.

Selain itu, tambah rektor, rencana strategis juga harus didukung dengan penguatan budaya organisasi mengingat Tel-U merupakan penggabungan dari empat institusi yang memiliki budaya organisasi yang berbeda pula.

“Kita punya tagline ‘creating the future. Kemudian memiliki core value yang terdiri dari Professionalism, Recognition of achievement, Integrity, Mutual respect Entrepreneurship. Kita juga mempunyai budaya corporate yaitu solid, speed dan smart,” kata Rektor. Ia menilai, seluruh keluarga besar Telkom University harus mempunyai persepsi yang sama untuk mewujudkan budaya organisasinya.

Rektor juga menambahkan, saat ini mampu bertahan saja belum cukup. Karena itu Tel-U harus mampu melakukan ekspansi ke negara lain di era pasar bebas Asean ini. “Tel-U harus semakin jaya dan bermain global,” katanya. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply