17 Jan 2015

Rektor Sambut Rombongan Mahasiswa Asing dan Lepas Rombongan Mahasiswa Tel-U ke Luar Negeri

BANDUNG, TEL-U – Rektor Telkom University (Tel-U) Prof.Ir. Mochamad Ashari, M.eng., Ph.D secara resmi menyambut rombongan mahasiswa asing dan sekaligus melepas rombongan mahasiswa Tel-U yang studi ke luar negeri. Penyambutan dengan acara students mobility ini dilakukan di Gedung Serba Guna (gedung H/ gedung Pelampong.), Kamis (15/1).

Pada kesempatan tersebut, hadir 1 orang mahasiswa dari Naresuan University Thailand Isaradet Khrueachad yang datang untuk program sit-in and internship selama 5 bulan di Tel-U. Selain mahasiswa dari Thailand, ada pula 2 orang mahasiswa dari total 5 orang yang berasal dari Kumoh national Institute of Technology (KIT) untuk program students exchange selama 1 semester.

Selain menjadi momen penyambutan dan perkenalan para mahasiswa asing yang mengikuti international program di Tel-U, acara ini juga sekaligus menjadi momen pelepasan rombongan mahasiswa Tel-U.

Kelompok mahasiswa Tel-U yang dilepas untuk berangkat ke luar negeri tersebut ialah 15 orang mahasiswa untuk mengikuti program student exchange ke KIT korsel dan 28 orang mahasiswa untuk mengikuti immersion program di Woosong University Korea Selatan selama 2 minggu.

Rektor mengaku senang karena program internasional yang dijalankan oleh Tel-U sudah berlangsung dengan sangat baik. “We are very glad, that our international program are going very well. And then, On behalf of Telkom University, we are the management, thanks to all of you for your contribution on our international program. And we hope that this experience will be very useful for your future. Because, this is a an international experience,” katanya.

Pada kesempatan itu hadir pula Wakil Rektor III AMA. Suyanto, Ir., MBA, DBA yang memberikan pengarahan dan pembekalan bertema: students awareness. Kepada para peserta program internasional, wakil rektor mengingatkan untuk memposisikan diri mereka sebagai representatif dari negaranya masing-masing.

Tak ketinggalan, ada pula acara penyematan PIN secara simbolis kepada para perwakilan peserta program internasional ini oleh rektor Telkom University. (purel/nando)

Previous Article Next Article

Leave a Reply