Telkom University tidak hanya sekedar tempat untuk menambah ilmu tapi juga tempat untuk mencari jati diri sehingga menjadi pribadi yang lebih dewasa. Terutama di MBTI pun banyak hal luar biasa yang bisa saya pelajari baik dalam akademik dan organisasi mahasiswa.
Manajemen Bisnis di Telekomunikasi dan Informatika (MBTI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Telkom selalu berkomitmen pada peningkatan dan penyebaran informasi serta komitmen untuk mencapai layanan pendidikan sehubungan dengan visi dan misi.
MBTI adalah salah satu program studi terbaik di Universitas Telkom dengan banyak prestasi. Selalu mencari kreativitas dan inovasi dalam pengembangan organisasi, sumber daya manusia dan kurikulum untuk memenuhi kebutuhan industri dan pemangku kepentingan.
Program studi selalu berkembang secara progresif dan bekerja sama dengan universitas negeri dan swasta lainnya di Indonesia dan luar negeri, dunia industri dan pemerintah, baik dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Program MBTI juga sangat berkomitmen dalam membentuk karakter sarjana profesional. Untuk mencapai itu, kurikulum telah merujuk ke KKNI (Kerangka Kerja Standar Kompetensi Nasional) Pendidikan Tinggi yang digariskan oleh Kemenristekdikti (Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) dan selalu melakukan tinjauan rutin untuk memperbarui dengan dinamika dunia bisnis . Program studi juga didukung oleh fakultas yang kompeten di bidangnya dengan pemegang gelar Master minimum.
Mata Kuliah Wajib
No. | Mata Kuliah Prodi |
1 | Metode Kuantitatif untuk Bisnis |
2 | Sistem dan Bisnis Telekomunikasi |
3 | Manajemen Operasi dan Kualitas |
4 | Manajemen Pemasaran |
5 | Manajemen Sumber Daya Manusia Stratejik |
6 | Berfikir Kreatif dalam Bisnis |
7 | Manajemen Data |
8 | Manajemen Rantai Pasok dalam Layanan TIK |
9 | Perilaku Konsumen |
10 | Perilaku Organisasi |
11 | Analisis Investasi dan Portofolio |
12 | Big Data dan Data Analisis |
13 | Analisis dan Perancangan Sistem |
14 | Manajemen Proyek |
15 | Proyek Kewirausahaan |
16 | Ekonomi Digital Baru |
17 | E-Culture dan Jejaring Sosial |
18 | Metodologi Penelitian |
19 | Etika Bisnis dan Tata Kelola Perusahaan |
20 | Pengembangan Konten dan Ekosistem |
21 | E-Commerce dan Bisnis Informasi |
Mata Kuliah Pilihan
ICT Business and Marketing | Content Mining and Audience Analysis |
Pemasaran Bisnis | |
Pemasaran Organisasi Nirlaba | |
Logika dan Algoritma | |
Komunikasi Pemasaran Terpadu | |
Riset Pemasaran | |
Produktivitas dengan Aplikasi | |
Manajemen Hubungan Pelanggan dan Keterlibatan dalam Jejaring Sosial | |
Manajemen Layanan dan Operasi | |
Strategy, Entrepreneurship, and Economics | Manajemen Pengetahuan |
Aplikasi Teori Permainan dalam Ekonomi dan bisnis | |
Manajemen Usaha Baru | |
Pengembangan Organisasi | |
Pengembangan Korporasi | |
Pengembangan Usaha | |
Pengembangan Komunitas | |
Manajemen Talenta | |
Strategi Platform | |
Finance and Accounting Studies | Manajemen Keuangan Internasional |
Akuntansi Manajemen | |
Manajemen Perbankan Konvensional dan Syariah | |
Penganggaran | |
Manajemen Aset | |
Perpajakan |
Pekerjaan yang sesuai dengan Lulusan prodi
- Staff/Manajer Sumber Daya Manusia
- Staff/Manajer Keuangan
- Staff/Manajer Pemasaran
- Staff Manajer Unit Produksi
- Konsultan bisnis
- Konsultan Perbankan
- Tenaga Pendidik atau Dosen
- Agribisnis, Perbankan, Perdagangan dan Pertambangan
- Akuntan
- Pengusaha