14 Feb 2017

Saxion University Perkuat Kerjasama Internasional dengan Telkom University

BANDUNG, Telkom University – Salah satu program studi unggulan di Telkom University dalam bidang Creative Multimedia, adalah Design Komunikasi Visual (DKV), Fakultas Industri Kreatif (FIK). Untuk pengembangan akses kemitraan Internasional, Prodi DKV telah menandatangani Memorandum of Agreement dengan School of Creative Technology, Saxion University of The Netherland, Selasa (14/2/2017) di Ruang Meeting Telkom University.

Kerjasama tersebut mengikrarkan program Dual Degree. Dengan bergulirnya program kemitraan tersebut, Telkom University semakin yakin untuk going global. Dalam statemen singkat, Dekan Fakultas Industri Kreatif Agus Achmad Suhendra menyatakan bahwa program ini merupakan lanjutan dari program sebelumnya, yaitu Student dan Lecturer Exchange.

“Upaya ini merupakan lanjutan dari sebelumya, kami telah melakukan pertukaran (Mahasiswa dan Dosen) untuk belajar dan mengajar di sana (Saxion University).” Paparnya. Achmad Suhendra melanjutkan, program ini akan berjalan pada awal September tahun ini.

Manager International Recruitment and Partnership Saxion University Mrs. Ngoc Ngo menegaskan, pihaknya secara serius akan membangun kemitraan Telkom University menjadi bagian dari pengembangan universitas, terlebih pada bidang yang sama-sama dimiliki oleh kedua pihak, yaitu terkait industri kreatif.

“Ini merupakan kunjungan kami yang sangat penting, setelah melakukan diskusi dengan kolega kami di Jakarta dan Wakil Presiden Republik Indonesia, kemudian kami melihat ada potensi yang luar biasa dari Universitas ini (Telkom University), lalu kami berada di sini sekarang (untuk bermitra)” katanya.

Setelah sukses bermitra dengan Fakultas Industri Kreatif, Saxion University kembali menyasar kerjasama serupa dengan Fakultas Rekayasa Industri (FRI), hanya saja sampai berita ditulis baru pada tahap perbincangan.[]