03 May 2015

Semua Terasa Mudah dengan Teknologi

BANDUNG, TEL-U – Klub ICT Ilmu Komunikasi Tel-U mengajak mahasiswa Tel-U untuk meningkatkan wawasan terhadap perkembangan teknologi saat ini. Ajakan ini disampaikan dalam acara bertajuk Everything is Easy With Technology yang digelar di aula lantai 4 Gedung Kawalusu Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB), Kamis (30/4).

Acara ini menghadirkna tiga narasumber yaitu Technical Support Qwords.com Ari Putra, PR & Promotion @infoBDG Tama Randy, dan CEO RDPL Dzikiri Robi. Ketiga narasumber membahas tentang mudahnya menggunakan teknologi digital di era modern ini.

Ari Putra menjelaskan tentang bagaimana menggunakan sistem bernama Cloud Computing. Cloud Computing adalah sebuah sistem dalam jaringan internet yang mempunyai fungsi untuk menjalankan program atau aplikasi melalui komputer-komputer yang terkoneksi di internet. “Sistem ini memungkinkan kita untuk mengakses data secara online, tanpa terikat tempat dan waktu”, ujarnya.

Perkembangan teknologi juga dapat dirasakan dari segi penyebaran informasi. Menurut Tama Randy, salah satu teknologi yang mutakhir adalah media sosial. Informasi di media sosial dapat secara cepat dan mudah disampaikan melebihi informasi dari media massa konvensional. “Dengan begitu dampak informasi dalam media sosial akan jauh lebih besar,” ujarnya.

Sedangkan Dzikiri Robi mengatakan, membuka suatu usaha bisa menjadi lebih mudah dengan berkembangnya dunia digital. Usaha tersebut bisa dijalankan tanpa terikat tempat dan juga waktu. “Keuntungannya kita bisa memulai bisnis lebih cepat dan pemasarannya juga jauh lebih luas,” tuturnya. (Purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply