21 Aug 2017

STT PLN Benchmark ke Pusat Bahasa Telkom University

Bandung, Telkom University – Pusat Bahasa Telkom University hari ini (21/8/17) dikunjungi oleh Pusat Bahasa Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN). Kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai upaya pengembangan bahasa asing bagi Sumber Daya di STT PLN. Kunjungan ini juga disebut sebagai program sinergi untuk STT PLN agar memiliki lembaga bahasa yang berkualitas.

Ke depan, Pusat Bahasa Telkom University akan dijadikan sebagai test site centre untuk perguruan tinggi yang tergabung dalam perguruan tinggi BUMN, dan akan dimulai dengan kemitraan STT PLN. Wakil Rektor Bidang Admisi dan Kerjasama Internasional Dr. AMA Suyanto menjelaskan, STT PLN berkeinginan kuat untuk menjadikan Telkom University sebagai partner potensial.

“Telkom University dengan segala fasilitasnya, diharapkan menjadi partner yang turut serta memajukan perguruan tinggi di bawah naungan BUMN, dan ini akan dimulai dengan pemanfaatan pusat bahasa oleh STT PLN, nantinya selain untuk pusat test bahasa Inggris, juga akan ada kursus, dan Training of Trainer (ToT)” ujar Dr. AMA Suyanto.

Kunjungan Inovatif terkait pengembangan bahasa ke Telkom University tersebut diterima oleh direktur CDC (Centre Development Career) Desy Dwi Nurhandayani. Pusat Bahasa Telkom University dinilai memiliki kualitas penyelanggaraan terkait test Bahasa Inggris yang memumpuni. Sejauh ini, program test bahasa Inggris Telkom Universiy  Telah memiliki Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), program tersebut adalah English Proficiency Test (EPrT) dan English Communicative Competence Test (ECCT). Desi mengatakan kunjungan STT PLN merupakan inisiasi yang baik untuk kolaborasi antar perguruan tinggi di BUMN. “Kita akan memulai kerjasama ini dengan STT PLN meskipun kedepan sangat mungkin perguruan tinggi lainnya mengikuti terutama dalam penguatan bahasa”, ucapnya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply