21 Jul 2017

Suasana Pameran Tugas Akhir 2017 Oleh Fakultas Industri Kreatif

Bandung, Gedung Indonesia Menggugat – Fakultas Industri Kreatif (FIK) mengadakan Pameran Tugas Akhir yang dimulai dari tanggal 18 Juli hingga 20 Juli 2017 bertempat di Gedung Indonesia Menggugat, Kota Bandung. Pameran ini merupakan aksi gelar karya mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual konsentrasi Multimedia yang tidak lama lagi menyelesaikan studinya.

Pameran ini mengusung tema “Cut to Cut”, yang memamerkan karya dari 80 mahasiswa akhir FIK terdiri dari 16 film (program tv, fiksi pendek, dokumenter), 20 animasi dan 5 game untuk media pembelajaran.

Dosen Multimedia, Lingga Agung mengungkapkan bahwa mahasiswa FIK termasuk paling sebentar masa tunggu bekerja setelah lulus. Hal ini karena kesempatan memamerkan karya ke industri secara langsung.

“Banyak mahasiswa kami (FIK) yang memiliki masa tunggu bekerjanya sebentar, fresh graduate tapi sudah di terima di perusahaan-perusahaan bonafit. Kenapa? Itu lah dampak dari pameran yang sering kita lakukan. Tidak jarang industri hadir ke pameran kami hanya sekedar melihat portfolio karya mahasiswa”.

Pameran yang sudah diselenggarakan sekitar 4 kali ini menarik banyak perhatian publik di wilayah Bandung, sejak dua hari lalu sudah didatangi beberapa awak media, industri, juga mahasiswa dari universitas lain.

Previous Article Next Article

Leave a Reply