06 Oct 2014

Tel-U Bagikan Komputer kepada Kader Posyandu Bojongsoang

BANDUNG, TEL – U – Fakultas Informatika Telkom University (IF Tel-U) menggelar pelatihan komputer sekaligus membagikan perangkat komputer lengkap dengan printer dan modemnya. Kegiatan ini sebagai bagian dari program pengabdian masyarakat bertajuk “IPTEK Bagi Masyarakat Kader Posyandu (IBM Kader Posyandu)”.

Menurut Wakil Dekan Fakultas Informatika, Dr. Adiwijaya, kegiatan ini terdiri dari pengadaan perangkat dan pelatihan komputer bagi kader posyandu di wilayah Desa Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung.

“Kami mendapat dana hibah dari Dikti untuk mengadakan program pengabdian masyarakat untuk kader posyandu di wilayah Desa Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung,” kata Dr. Adiwijaya yang sekaligus menjadi ketua pelaksana program pengabdian masyarakat ini, Jumat (3/9).

Pemberian bantuan ini disaksikan oleh puluhan ibu dari Desa Bojongsoang, PKK Kabupaten Bandung dan Pendamping Kader Posyandu Kabupaten Bandung di Ruang Multimedia Gedung Learning Center Telkom University. “Tujuan dari acara ini adalah untuk memudahkan kerja kader posyandu dalam hal penggunaan teknologi,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, hadir pula Wakil Rektor I, Dr. Heroe Wijanto, Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dr. Palti Sitorus, dan beberapa perwakilan dari Fakultas Informatika. Menurut Wakil Rektor I, kehadiran Telkom University harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama lingkungan di sekitarnya.

“Saya menginginkan bahwa kehadiran Telkom University harus dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terutama lingkungan yang paling dekat dengan kampus kita. Maka dari itu, saya pribadi menyampaikan terimakasih kepada Fakultas Informatika yang sudah membuat kegiatan ini terstruktur dan sistematis” ujarnya. (Purel/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply