18 Dec 2013

Tel-U dan Dikti Sosialisasikan PKM Robotika, Roket dan IT

BANDUNG TEL-U- Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Ditjen Dikti  bekerjasama dengan Telkom University (Tel-U) menggelar Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Robotika, Roket dan IT, Selasa (17/12/2013). Acara berlangsung di Auditorium lantai 4 gedung A Fakultas Ekonomi dan Bisnis Tel-U.  Sosialisasi  disampaikan langsung oleh Dr. Ir. Wahidin Wahab, M.Sc.

“Program PKM bertujuan  untuk  meningkatkan kreativitas mahasiswa  di perguruan tinggi  dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi ke dunia nyata. PKM juga bertujuan  meningkatkan kepekaan  mahasiswa  dalam mengembangkan teknologi dan membudayakan iklim kompetisi di lingkungan perguruan tinggi,” papar  Wahidin.

Lanjutnya, untuk kontes Robot Indonesia terdiri dari beberapa kategori kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api beroda dan berkaki, Kontes Robot Seni Tari, dan Kontes Robot Sepak Bola. Sedangkan untuk kontes Roket  mahasiswa bisa mengikuti Kompetisi Muatan Roket Indonesia (Komurindo).

Kepada mahasiswa, Wahidin menghimbau agar memperhatikan format proposal dan  hal-hal penting  lain untuk memperlancar proses  seleksi proposal. Seringkali di tahap  ini, panitia  masih menemukan proposal yang belum di tandatangani pihak kampus. Kendala lainnya, panitia kerap  kesulitan menghubungi  mahasiswa pengirim proposal. Wahidin menghimbau agar mahasiswa jangan menggonta-ganti nomor kontak agar memudahkan panitia menghubungi.

“Bagi peserta harap memperhatikan tanggal-tanggal penting tahap perlombaan agar dapat mempersiapkan lomba dengan matang,” pungkasnya.- KOMPRO TEL-U/ Risca

Previous Article Next Article

Leave a Reply