25 Feb 2016

Tel-U dan PT Telkom Jalin Kerjasama Bidang Penelitian

BANDUNG, TEL-U – Telkom University (Tel-U) mengikat kerjasama dengan PT. Telekomunikasi Indonesia (PT. Telkom) dalam bidang pengembangan program-program penelitian. Kerjasama tersebut disahkan oleh Dekan Fakultas Informatika, Dr Maman Abdurohman, ST, MT, dan EGM Divisi Digital Service PT Telkom, Arief Musta’in di Ruang Rapat Gedung Panambulai FIF lt. 3, Kamis (18/2).

Kerjasama yang akan dijalani kedua belah pihak meliputi pengembangan potensi sumber daya yang dimiliki oleh PT. Telkom dan Tel-U dan penyelenggaraan program riset dalam digital business.

Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM), Dr Palti MT Sitorus menuturkan, kerjasama yang dibangun antara keduah pihak adalah tentang Big Data. “Kita sebagai akademisi menjadi data scientist dan data analytic. Ini merupakan peluang bagi kita untuk mengembangkan kemampuan-kemampuan dari mahasiswa maupun dosen,” ujarnya.

Senada dengan Palti, Arief menuturkan, PT. Telkom dengan Tel-U bisa membuat proyek riset bersama-sama yang harapannya bisa digunakan untuk industrI. Tidak hanya berhenti jadi hasil riset saja, tetapi bisa menjadi sebuah bisnis. “Saya pikir karena Tel-U mempunyai kapabilitas dan mempunyai kemampuan untuk itu, kita bisa melakukan kerjasama yang lebih erat. Apalagi Tel-U mempunyai banyak sumber daya yang menjadi kekuatan dalam mengembangkan riset,” ujar Arief.

Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung program riset terkait penyelesaian business problem dalam Industri Digital Services. (Purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply