02 Oct 2014

Tel-U Dukung Pemkot Gelar Lomba City Apps Bandung Juara

BANDUNG, TEL – U – Telkom University (Tel-U) bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) mendukung pelaksanaan lomba City Apps yang digelar oleh Pemerintah Kota Bandung. Lomba ini merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun ke-204 Kota Bandung.

“Kami merasa bangga dapat ikut berkontribusi untuk kemajuan Kota Bandung. Lomba ini juga terlaksana sebagai tindak lanjut dari MoU kerjasama antara Pemkot Bandung dan Tel-U, maka dari itu kami siap membantu untuk hal-hal yang bersifat teknis,” kata Dekan Fakultas Informatika Telkom University, Dr. Maman Abdurohman, mewakili Rektor Tel-U dalam konferensi pers Diskominfo Kota Bandung terkait gelaran Bandung Menjawab, Selasa (30/9).

Lomba ini diharapkan dapat memberikan aplikasi yang inovatif bagi kemajuan kota Bandung. Dari 50 proposal aplikasi yang terjaring dari 150 proposal, akan dinilai berdasarkan kriteria lomba antara lain bermuatan lokal, aplikatif dan bermanfaat untuk mendukung kinerja pemerintah kota Bandung.

Kepala Bidang Telematika Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Srie Dhiandini, S.T.,M.T., menyampaikan tujuan dari diadakannya lomba City Apps oleh Pemerintah Kota Bandung. “Inti dari digelarnya lomba City Apps ini adalah bagaimana menggunakan IT untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” katanya.

Menurut Srie, untuk mewujudkan program Pemerintah Kota Bandung itu, Diskominfo mengajak Telkom University dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Maksudnya, supaya bisa berkolaborasi dengan masyarakat yang ada di kota Bandung melalui perguruan tinggi.

“Untuk mewujudkan hal itu kami mencoba berkolaborasi dengan masyarakat untuk menciptakan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarkat Bandung sendiri. Karena itu kami menggandeng Tel-U dan ITB sebagai pelaksana teknisnya,” tambahnya. (Purel/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply