18 Jan 2016

Tel-U Gelar Try Out Serentak di 40 Kota

BANDUNG, TEL-U – Telkom University menggelar tryout Ujian Nasional (UN) serentak di 40 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia beberapa waktu lalu. Tidak kurang dari 13.362 siswa SMA, SMK, dan MA kelas XII datang meramaikan acara ini.

Kota-kota di Jawa Barat yang disinggahi tim Telkom University antara lain Jakarta, Bandung, Pekalongan, Batang, Majalengka, Bogor, Tasikmalaya, Ciamis, Bekasi, Purwakarta, Cirebon, Sukabumi, Kuningan, dan Sumedang.

Adapun yang di luar Jawa Barat seperti Pekanbaru, Batam, Probolinggo, Denpasar, Banyuwangi, Sukoharjo, Banten, Kediri, Jambi, Palembang, Aceh, Karanganyar, Surabaya, Kebumen, Boyolali, Jombang, Klaten, Makassar, Brebes, Lampung, Purwokerto, Purworejo, Pati, Sumedang, Lamongan, Mojokerto, dan Padang.

Menurut Wakil Rektor III Telkom University Ama Suyanto, tryout ini digelar untuk memberikan kesempatan kepada siswa berlatih mengerjakan soal UN. “Soal yang disusun oleh tim dosen Telkom University dibuat dengan tingkat kesulitan tiga kali lebih sulit dibandingkan soal UN sebelumnya. Dengan begitu para peserta tryout dapat mempersiapkan diri, terutama dari segi psikis dalam menghadapi UN April nanti,” katanya.

Kepala Kantor Admisi Telkom University Sri Widaningsih menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Telkom University, yang memakan waktu persiapan selama 1,5 bulan.

Pada acara hadir pula bintang tamu seperti Adera, Hivi, Rizky Febian, Stand Here Alone, Vico Stand Up Comedy, Rahmat Suci Stand Up Comedy, Bagus New Dimension (X-Factor), para kepala sekolah, serta beberapa jajaran perwakilan Kepala Dinas setiap kotanya.

Niken (17), salah seorang peserta tryout dari Kota Bogor mengaku mendapat pengalaman baru dari tryout tersebut. Selain berlatih mengerjakan soal UN, dia juga berkesempatan untuk bertemu dengan grup vokal favoritnya, HIVI. “Jadi kan abis stres ngerjain soal, langsung terobati sama penampilan HIVI. Seneng banget!” tuturnya. (purel/admisi)

Previous Article Next Article

Leave a Reply