06 Dec 2016

Tel-U Jadi Perguruan Tinggi Favorit pada OSC MetroTVNews.com 2016

JAKARTA, TEL-U – Telkom University (Tel-U) menjadi perguruan tinggi favorit dalam Online Scholarship Competition (OSC) 2016 yang diselenggarakan oleh sepuluh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) bekerja sama dengan MetroTVNews.com. Tel-U meraih 25 persen dari total 28.099 pendaftar, yaitu 7.213 orang.

Rektor Tel-U Prof Ir Mochamad Ashari, MEng, PhD menyampaikan apresiasi atas perolehan ini. Menurutnya, Program OSC MetroTVNews.com sangat luar biasa, terlihat dari peserta yang ikut program ini berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

“Saya ucapkan selamat kepada peraih beasiswa OSC MetroTVNews.com khususnya yang masuk ke Telkom University, ke depan saya yakin peminat MetroTVNews.com akan semakin banyak,” ujar Rektor setelah memberikan beasiswa secara simbolisasi kepada 20 orang pemenang yang masuk ke Tel-U pada malam pengumuman pemenang (awarding night), Senin (5/12).

Online Scholarship Competition (OSC) 2016 diprakrasai oleh MetroTVNews.com dengan menggandeng 10 PTS ternama di tiga kota yakni Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. OSC hadir untuk memberikan kemudahan bagi putra-putri Indonesia yakni siswa SMA/K/MA kelas XII agar bisa melanjutkan pendidikan hingga S1 dengan menggunakan beasiswa yang ada di setiap PTS favoritnya.

Selain Tel-U, sembilan PTS lain yang bergabung dalam program ini adalah Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Mercu Buana, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pelita Harapan, Universitas Trisakti, Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Universitas Kristen Maranatha, Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Kristen Duta Wacana.

Rangkaian seleksi dilewati mulai dari pendaftaran, tes online yang dilaksanakan serentak, seleksi berkas dan terakhir adalah offline test yang dilaksanakan pada Senin (5/12), di Ballroom Kuningan City Jakarta. Tes tertulis (offline test) ini diikuti 50 peserta terbaik dari setiap PTS yang sudah lolos tahap sebelumnya, untuk dipilih 20 orang yang berhak menerima beasiswa OSC 2016.

Malam pengumuman pemenang diselenggarakan dengan meriah, diwarnai penampilan motivator handal Merry Riana, band performance, dan sambutan dari Direksi Metrotvnews.com/Metro TV, DIKTI, DIKNAS dan perwakilan rektorat kampus. (ADM/PR/RAF)

Previous Article Next Article

Leave a Reply