22 Jun 2015

Tel-U Jalani Audit Eksternal

BANDUNG, TEL-U – Selama tiga hari kedepan Telkom University (Tel-U) akan menjalani Initial Audit Mutu Eksternal ISO 9001:2008. Pada hari pertama audit, Senin (22/6), seluruh manajemen pendukung institusi dan fakultas Tel-U mengikuti pertemuan pertama Inisial Audit Mutu Eksternal di Gedung Bangkit lantai 5, Senin (22/6).

Cakupan audit meliputi penyediaan dan pengelolaan layanan penyelenggaraan pendidikan program diploma, sarjana dan unit pendukung. Auditor dari PT Bureau Veritas Indonesia, Olrah Pattinama memberi arahan sebelum audit berlangsung.

“Audit kali ini bertujuan untuk memastikan bahwa sistem manajemen Tel-U telah sesuai dengan seluruh persyaratan standar audit. Audit juga memastikan seberapa efektif organisasi Tel-U mengimplementasikan rencana yang telah dibuatnya,” kata Olrah.

Ia menambahkan, auditor juga akan memastikan bagaimana manajemen mampu mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam kebijakan organisasi. “Auditor akan menggunakan empat metode audit, yakni dengan melakukan verifikasi, observasi, wawancara dan sampling,” kata Olrah.

Proses audit eksternal ini akan berlangsung hingga Rabu (24/6). Hasil audit akan berhasil jika manajemen Tel-U konsisten menjalankan prosedur dan persyaratan standar. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply