27 Sep 2015

Tel-U Lolos Sertifikasi ISO 9001:2008

BANDUNG, TEL-U – Setelah menjalani Initial Audit pada Juni lalu dan Main Audit selama dua hari (Senin dan Selasa, 21-22/9), akhirnya Telkom University (Tel-U) dinyatakan layak untuk mendapat sertifikat ISO 9001:2008.

“Dari hasil audit yang sudah dilakukan selama dua hari ini, kami merekomendasikan Telkom University untuk mendapat sertifikasi ISO 9001:2008 dengan satu temuan minor dan OFI serta observasi yang harus diselesaikan dalam waktu 90 hari,” ujar Oloan Bukhari, pemimpin tim auditor dari PT. Bureau Veritas Indonesia, Selasa (22/9).

Menurut Bonardo Sianturi, anggota tim, beberapa departemen sudah menerapkan document control tapi masih ada beberapa bagian yang masih harus dibenahi. “Misalnya, ada beberapa dokumen yang belum diberi penomoran,” katanya.

Wakil Rektor I Dr Ir Heroe Wijanto, MT., menyambut baik hasil audit ini. “Alhamdulilah selama dua hari ini kita telah melakukan langkah besar untuk menerapkan tradisi mutu. Dengan tersertifikasi, institusi kita akan melangkah maju,” ujarnya.

Menurutnya, proses audit ibarat seseorang yang sedang minum jamu pahit atau melakukan olahraga. “Kalau kita mau sehat memang harus mau olahraga. Karena meski cape, olahraga bisa membuat tubuh kita semakin sehat,” katanya.

Wakil Rektor juga berharap dengan capaian ini, seluruh sivitas akademika semakin bersemangat dalam meningkatkan mutu institusi. “Langkah teman-teman jangan surut atau mundur. Mari kita tingkatkan stamina dengan keceriaan dan keikhlasan,” katanya.

Proses audit dilakukan oleh enam auditor yaitu Oloan Bukhari N sebagai pemimpin tim auditor, dan lima anggota tim yaitu Bonardo Sianturi, Asrin Halim, Olrah Pattinama, Raffianto Rafioen, dan Lucky Nugraha. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply