15 Oct 2015

Tel-U Menjadi Pembina Pembukaan Prodi Berbasis TIK di Uniba Surakarta

BANDUNG, TEL-U – Telkom University (Tel-U) sepakat untuk menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta. Kerjasama ini berkaitan dengan pembinaan SDM, Pembinaan Program Studi Kriya Tekstil, serta Program Studi berbasis ICT (Teknologi Informasi Komunikasi).

Kerjasama ini diresmikan dengan penandatanganan MoU di antara kedua belah pihak. Rektor Tel-U Prof Ir Mochamad Ashari, M.Eng, Ph.D bersama Rektor Uniba Prof Dr Ir Endang Siti Rahayu, MS menandatangani kesepakatan itu di kampus Uniba, Kamis (15/10).

Menurut Dekan Fakultas Industri Kreatif, Dr Ir Agus Achmad Suhendra MT yang turut hadir pada acara tersebut, dalam perjanjian itu Tel-U diminta menjadi pembina dalam pembukaan Program Studi Kriya Tekstil dan Mode (KTM) serta Program Studi berbasis ICT yang akan dibuka di Uniba.

“Kita juga diminta untuk membina pengembangan SDM dosen Uniba dan kerjasama lain berupa seminar bersama (joint seminar dan workshop) khususnya di bidang pengembangan industri batik di Solo,” ujar Agus saat dihubungi melalui telepon selular.

Seusai penandatanganan MoU, Rektor Tel-U juga memberikan materi pada kuliah umum bertema “Tantangan Lulusan Perguruan Tinggi di Era Teknologi Informasi” bagi mahasiswa Program Studi Manajemen dan Humas Uniba Surakarta. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply