30 Jun 2016

Tel-U Siap Bantu Pemkot dan Pemkab Bandung

BANDUNG, TEL-U – Rektor Telkom University (Tel-U) Prof Ir Mochamad Ashari M Eng, PhD menegaskan siap membantu Pemerintah Kota dan Kabupaten Bandung dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada di kedua wilayah ini. “Persoalan yang sedang dihadapi oleh warga Bandun juga merupakan tanggung jawab kami sebagai institusi pendidikan. Karena itu kami siap membantu mengatasinya,” ujar Rektor.

Hal ini disampaikan Rektor di hadapan Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, serta jajaran di kedua pemerintahan pada acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kota Bandung Dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Tentang Kerjasama Penataan Lintas Daerah. Acara digelar di Gedung Sebatik Fakultas Industri Kreatif Telkom University (FIK), Selasa (28/6).

Ada sepuluh poin yang masuk dalam ruang lingkup kerjasama itu. Mulai dari pengembangan infrastruktur perkotaan, penataan ruang, permukiman, transportasi, pendidikan, kesehatan, hingga kebudayaan dan pariwisata.

Menurut Bupati Bandung, kesepakatan ini merupakan sejarah baru yang ditorehkan untuk kemajuan kedua wilayah karena diharapkan dapat menyelesaikan masalah seperti banjir dan kemacetan lalu lintas yang sudah lama belum bisa diatasi. “Mari kita hilangkan egosektoral demi kemajuan masyarakat,” ujar Bupati.

Senada dengan Bupati, Walikota Bandung juga berharap agar persoalan klasik yang selama ini muncul di kota Bandung dan sekitarnya dapat segera diatasi. “Mulai sekarang para pejabat Kota Bandung dapat langsung bergerak tanpa ada alasan ‘kagok karena tidak ada aturannya’ karena MoU ini sudah jadi dasar hukum untuk lakukan koordinasi,” ujar Walikota. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply