24 Jun 2016

Tel-U Syukuri Pencapaian Prestasi Institusi

BANDUNG, TEL-U – Bulan Ramadhan merupakan momentum penting bagi setiap muslim di seluruh dunia, tak terkecuali bagi civitas academica Telkom University (Tel-U). Bulan suci ini tidak hanya tepat untuk memperbanyak amal ibadah, tapi juga waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi diri dan mensyukuri apa yang telah diraih selama ini.

Hal ini disampaikan Rektor Telkom University, Prof Ir Mochamad Ashari, MEng, PhD saat bertemu dalam acara buka bersama dengan puluhan jurnalis dari berbagai media di Kota Bandung, di Hotel Savoy Homann, Rabu (22/6). “Kita berkumpul untuk bersilaturahim sambil mensyukuri atas prestasi yang telah diraih Tel-U dalam setahun terakhir sejak Ramadhan tahun lalu,” ujarnya.

Pencapaian yang telah diraih oleh Tel-U antara lain berupa prestasi baik yang diraih oleh mahasiswa, dosen, dan prestasi Institusi baik tingkat nasional maupun internasional. Mahasiswa Tel-U, kata Rektor, sudah menorehkan sedikitnya 115 prestasi, dengan rincian 16 prestasi tingkat internasional dan 98 tingkat nasional. “Tak ada hari tanpa prestasi,” ujar Rektor.

Prestasi tingkat internasional di antaranya adalah 1st Prize kategori  Humanitarian Project Contest – IEEE Industry Applications Society; Juara 1 dan Best Innovation Global Mobile Innovators Tournament 2016 di Barcelona; Juara 1 dan Juara 2 – ARToolKit Emerging AR Developers’ Contest yang diadakan oleh DAQRI, USA; Juara 1 dan Juara Favorit – Indonesia International Islamic Fashion & Products 2015 yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia; dan Juara 2 – Industrial Challenge (INCHALL) 2016 yang diadakan oleh Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya

Prestasi mahasiswa tingkat nasional di antaranya adalah Juara 1 – Living World ASRI Home Festival 2016 yang diadakan oleh Informa/Ace Hardware; Juara 2 – Business Insight Seminars and Competition (BISCO) 2016 MM UGM Jakarta; Medali Emas, Perak, dan Perunggu – Kejuaraan Bandung Pandawa Taekwondo; Juara 1 – Trisakti Economics and Business Fair Competition (TEBFC) 2016; dan The Best Design of The Bravacasa  – Bravacasa Design Challenge Competition 2015.

Tak ingin kalah oleh mahasiswa, para dosen pun mencatatkan prestasi mereka antara lain di tingkat internasional ada Dosen Teknik Industri yang meraih Best Track Papers Award –  The Sixth International Conference on Industrial Engineering and Operation Management di Kuala Lumpur, Malaysia

Sedangkan prestasi Institusi berjumlah 9 Prestasi, dengan rincian 4 prestasi tingkat internasional dan 5 tingkat nasional, di antaranya adalah MoA dengan Universitas Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM); Kerjasama dengan Universitas Aviasi Nasional (NAU) dan Universitas Nasional Kyev (KNU) Taras Shevchenko; The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st century organization (ABEST21); dan Kerjasama dengan Seoul Institute of Arts – Kerjasama pendidikan dalam bidang seni dan teknologi.

“Semoga Tel-U dapat terus meningkatkan prestasi ini meraih hasil yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” katanya. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply