17 Sep 2015

Tel-U Ukir Prestasi di PMDC

BANDUNG, TEL-U – Sudah sebelas kali kompetisi Perbanas Marketing Debate Competition (PMDC) sudah beberapa kali tim Telkom University (Tel-U) menjadi mempertahankan predikat juara. Pada PMDC tahun ini tim Tel-U berhasil menduduki juara ke-2 dan Runner Up.
“Kompetisi berlangsung selama 4 hari dari tanggal 7 hingga 10 September. Setiap tahap berhasil kami lewati. Di antaranya tahap pre elimination sebanyak 3 tahap, kemudian tahap perdelapan, semi final dan final,” kata Wisnu Yusuf Koordinator Divisi Competition Handling Search Telkom University (Tel-U), Kamis (17/9).

Ia menambahkan, Search Tel-U mengirimkan 3 tim delegasi. Tim kesatu terdiri dari Novi Yolanda (MBTI 2012), Ricky Aditya (Administrasi Bisnis 2012) dan Made Harmika (Ilmu Komunikasi 2012). Sedangkan tim kedua di terdiri dari Budi Setiawan (Ilmu Komunikasi 2013), Vanidyatama Istighfardani (Administrasi Bisnis 2013), dan Surya Dinda Putri (Ilmu Komunikasi 2013). Selanjutnya tim ketiga terdiri dari Kezia katherine (Manajemen Pemasaran 2013), M. Daud firdaus (Manajemen Pemasaran 2013), dan Arief Herbudi (Akuntansi 2012).

“Tim telah mempersiapkan diri dengan matang sebelum bertanding. Kami melakukan latihan rutin, brainstorming kemudian latihan secara intensif pada 10 hari terakhir. Ketiganya berhasil lolos di tahap perdelapan. Namun yang berhasil lolos di babak final yaitu tim kesatu dan kedua. Tim kesatu berhasil meraih posisi Runner Up dan tim kedua berhasil menduduki posisi kedua,” kata Wisnu.
Untuk bertahan di kompetisi yang mengusung tema debat Local Product in The Global Market ini tim unggul dengan menguasai materi dan teknik debat. Mewakili Search, Wisnu berharap para juara PMDC dapat memotivasi teman-teman lainnya untuk berprestasi dan mengharumkan nama almamater.- purel/Risca

Previous Article Next Article

Leave a Reply