08 Dec 2014

Telkom PDC Gelar Pelatihan Pembelajaran Interaktif bagi Guru SMA

BANDUNG, TEL – U – Tidak kurang dari 40 orang guru SMA antusias mengikuti pelatihan tentang Metode Pembelajaran Interaktif dengan Menggunakan Power Point. Pelatihan gratis yang digelar oleh Telkom PDC ini berlangsung di SMAN 1 Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (6/12) lalu.

Materi pelatihan yang diajarkan oleh instruktur dari Telkom PDC adalah mengenal tools dasar dan area kerja Micrososft Power Point 2010, Membuat desain presentasi, membuat animasi presentasi yang interaktif, menggunakan materi audio, video dan membuat animasi antar slide.

Diharapkan dengan diadakannya pelatihan gratis ini, kompetensi para pengajar di Indonesia akan meningkat. Dengan begitu para guru tidak kalah bersaing terutama setelah Indonesia masuk era Masyarakat Ekonomi Asean tahun 2015 nanti.

Winny, salah seorang guru dari SMAN 1 Parongpong mengaku mendapat manfaat yang besar dari pelatihan ini. Selama ini, kata Winny, dia menggunakan Power Point dengan sangat sederhana yaitu berupa tulisan atau bagan yang mungkin tidak begitu terlihat menarik.”Ternyata setelah mendapatkan workshop, kami bisa menggunakan power point sebagai media pembelajaran yang menarik,” katanya.

Dia berharap, dengan mendapatkan ilmu baru dari workshop ini para guru dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing. “Kami pun berharap team Telkom PDC masih mau berbagi ilmu kepada guru guru di sekolah kami dilain waktu,” katanya.

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan di Indonesia terutama pendidikan IT dan manajemen, Telkom PDC terus menjadi pendukung dalam mengembangkan SDM agar terus berkreativitas dan berinovasi terutama pengembangan kreativitas para guru. (PDC/Selly)

Previous Article Next Article

Leave a Reply