25 Nov 2014

Telkom University Dukung Kewirausahaan Lewat Entrepreneurship Festival 2014

BANDUNG, TEL – U – Entrepreneurship alias kewirausahaan adalah salah satu semangat yang diusung oleh Telkom University (Tel-U). Semangat tersebut, salah satunya tertuang dalam Entrepreneurship Festival (E-Fest) 2014.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Telkom University divisi kewirausahaan tersebut berlangsung Jumat, 21 November 2014 berlokasi di Danau Situ Techno.

Di acara yang sama, berkumpul 19 stand menjajakan barang dagangannya masing-masing. Jenis stand yang terdapat di sana pun beraneka ragam. Mulai dari stand kuliner seperti bhaffle, labu kukuk, ikan bakar piu, zanana hingga stand produk & fashion seperti Aryan’s store, Purpleline House dan Sumo Star.

Menurut Ketua Pelaksana E-Fest, Angga Dwi Utama, gagasan untuk mewujudkan kegiatan tersebut berawal dari keinginan untuk memajukan iklim kewirausahaan di lingkungan Telkom University. “Berangkat dari keinginan ikut memakmurkan wirausaha di kampus, supaya usaha milik teman-teman mahasiswa dan civitas akademik kampus lebih dikenal,” ujar mahasiswa manajemen FEB angkatan 2012 ini.

Para peserta E-fest pun mengaku mendapat manfaat dari acara ini. Rizal Himmawan Sucipto, misalnya, merasa terbantu dengan ikut dalam acara ini. “Alhamdulillah, stand Bhaffle (kami) laris manis. Kegiatannya bagus, pemilihan lokasinya cerdas. Ini sangat membantu mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah entrepreneurship di semester tujuh,” kata mahasiswa Manajemen FEB angkatan 2011 ini.

Tidak kurang dari seribu pengunjung mampir dan menikmati jajanan di arena tersebut. “Di E-fest, dagangan waffle kami laku lebih dari 100 porsi,” kata Harris Suryo yang merupakan rekan Rizal Himmawan di stand Bhaffle saat dihubungi melalui pesan singkat.

Kesan positif serupa juga diungkapkan oleh Fierda Nurdiani, Mahasiswi FEB angkatan 2011 yang ikut menjajakan cemilan sehat tahu isi Sofutendo. “Kesan ikut bazar E-Fest seru banget. Rame juga apalagi menjelang sore. Acaranya keren abis karena ada DJ dan dance yang wah banget. Tempat bazarnya juga pas banget,” katanya.

Pengunjung menilai acara ini bagus dan bisa digelar lagi tahun depan. “Acara yang mendukung semangat kewirausahaan seperti ini jelas perlu diadakan lagi tahun depan,” ujar Anisa Nufus, mahasiswi manajemen FEB 2011 yang juga salah satu pengunjung acara tersebut. (purel/nando)

Previous Article Next Article

Leave a Reply