15 Aug 2017

Telkom University Gelar Workshop Sistem Informasi Pendidikan dan Dunia Kerja Bersama Kemristekdikti

Bandung, Telkom University – Career Development Center (CDC) Telkom University bekerjasama dengan Kopertis Wilayah IV (Jawa Barat dan Banten) menggelar Sosialisasi Workshop Program Sistem Informasi Pendidikan dan Dunia Kerja (Sindikker) tahun 2017 pada Selasa, (15/8) di Gedung Tokong Nanas Lt. 8 Ruang Multimedia.

Direktur Kemahasiswaan/Kasubdit Penyelerasan Kebutuhan Kerja, Dirjen Belmawa Kemristekdikti, Nur Laila turut hadir pada workshop ini. Beliau berharap agar para peserta aktif berpartisipasi dalam pengembangan program tersebut, “Kami mohon partisipasi aktif untuk membantu kami untuk mengolah data dalam program kami ini.” ungkap Laila.

Kepala Bidang (Kabid) Ketenagaan, Akademik dan Kemahasiswaan Kopertis Wilayah IV Dice Udansyah M.Si,  “Kami dari Kopertis mendukung penuh acara ini. Sidikker akan menjadi interpretasi data pendidikan. Lulusan perguruan tinggi di Indonesia perlu memiliki kompetensi yg baik denagn penempatan yang sesuai kompetensinya.” ungkap Dice.

Materi yang akan di paparkan pada Workshop ini diantaranya adalah Laman Sindikker; Analissi Data Sindikker; Keterkaitan Data Kemahasiswaan dan Ketenagakerjaan; Pengumpulan Data Sindikker; Demo/Simulasi Pengolahan Data Sindikker; Demo/Simulasi Sindikker.

Pemaparan materi akan di sampaikan oleh tim khusus dari Sindikker yang diwakili oleh S.P. Mursid, I.B. Ardhana P., Arief Bahtiar, Soecipto, Roni Rukmana, Ferry Ferizal dan Soecipto..

Peserta yang menghadiri workshop sosialisasi ini di prioritaskan bagi perguruan tinggi yang dan belum pernah mengikuti kegiatan ini sebelumnya. Telkom University sebagai peruguran tinggi swasta pertama berakreditasi A di wilayah kopertis IV telah memiliki pusat karir bernama Career Development Center yang memiliki kewajiban membina lulusan untuk mendapatkan karir sesuai kompetensinya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply