17 Oct 2019

Telkom University Jadi Tuan Rumah Diaspora C-Gen Festival 2019

Bandung, Telkom University – C-Gen Festival kembali di gelar (17/10), tahun ini Yayasan Cipta Generasi Indonesia yang menggawangi event ini memilih Telkom University menjadi tuan rumah. Visi misi Tel-U yang mendukung pertumbuhan ICT di Indonesia menjadi alasan mengapa Diaspora C-Gen Festival 2019 di gelar di kampus terakreditasi A ini. Tema yang diangkat tahun ini adalah From Everywhere to Indonesia Goes to Digital 4.0 and Society 5.0.
 
Pada event ini, terdapat serangkaian acara dan narasumber yang membuat generasi muda (milenials) sudah pasti tidak sabar mengikuti event ini hingga akhir. Hal tersebut terlihat dari sejak pagi, Telkom University Convention Hall sudah ramai dipadati pengunjung. Daya tariknya sudah barang tentu adalah sederet Talkshow Interaktif dengan narasumber menarik, Symposium, Career Expo, Startup Expo, Robotic Expo, juga Co-Creation Competition.
 
C-Gen Festival 2019 ini diresmikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat yaitu Uu Ruzhanul Ulum didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Dadan Rahardian. Selesai meresmikan acara, UU berharap mahasiswa diharapkan tidak hanya berkuliah untuk menuntut ilmu, namun juga dapat menerapkan ilmu yang telah didapat dengan meluruskan niat untuk menjadi pribadi yang berakhlak dan berkemajuan, dalam hal ini membantu mengembangkan ICT.
Pada event ini juga Telkom University dengan Grab Indonesia menyepakati perjanjian kerjasama (MoU) yang meliputi saling menunjang dalam melaksanakan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya, Kelembagaan, dan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
 
Wakil Rektor Bidang Akademik Telkom University, Dr. Dadan Rahardian juga terus mendorong mahasiswa Tel-U untuk turut serta memajukan industri ICT di indonesia. Banyak fakultas yang diarahkan kesana salah satunya Fakultas Teknik Elektro. Bagaimana ICT itu memberikan kebermanfaatan yang besar bagi Society 5.0. “Kelak, di tangan generasi mudah lah bagaimana ekonomi digital kedepan bisa bertumbuh. Mari kita manfaatkan event-event seperti ini untuk berkolaborasi khususnya di bidang ICT. Selamat mengikuti kegiatan hari ini. Semoga menjadi berkah bagi kita semua.”
 
Sederet narasumber yang hadir ialah, Uun Ainurrofiq – VP Strategic Collaborations Grab, Youtuber kondang Tommy Lim, Co-Founder TopKarir Bayu Janitra Wirjoatmodjo, Psikolog Topkarir Klinik Agata Paskarista, Content Creator Nuralif Ramadhan. Ikut meramaikan sekaligus menutup acara, akan hadir juga Rizky Febian di penghujung acara.
Previous Article Next Article