31 Oct 2017

Telkom University Kerjasamakan Program Kemasyarakat dengan Polda Jabar

Salah satu komitmen perguruan tinggi adalah keterlibatannya dalam membangun masyarakat, baik secara ekonomi, pendidikan dan kondisi sosial lainnya. Untuk mewujudkan masyarakat yang demikian, Telkom University dan Polisi Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) bersinergi dalan kerjasama tiga budang utama, pengabdian masyarakat, pendidikan dan pembangunan karakter.

Penandatanganan di lakukan pada Senin (30/10/2017), di Telkom University. Kepala bidang pengabdian masyarakat Polda Jabar Sudrajat mengatakan, kepolisian memiliki tanggungjawab untuk menciptakan masyarakat yang aman, teratur dan sejahtera.

“Kesejahteraan masyarakat bukan soal ekonomi saja, tetapi juga rasa aman, pendidikan yang cukup, dan kehidupan yang teratur” ungkapnya.

Sudrajat juga menyinggung maraknya kejahatan di tengah masyarakat, terutama soal bahaya narkoba, “selain melakukan pemberantasan narkoba, kita juga berkewajiban memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, masyarakat sangat memerlukan pengetahuan tersebut, termasuk literasi hukum” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Riset Telkom University Dr. Rina Pudji Astuti menyambut baik upaya kemitraan ini, “Kami senang dapat bermitra dengan kepolisian, terutama untuk kegiatan pengabdian masyarakat, yang mana tugas kita semua untuk mengembalikan kebermanfaatan perguruan tinggi untuk masyarakat luas” tutupnya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply