06 Mar 2017

Telkom University Optimalkan iGrasias Bersama Oracle

Bandung, Telkom University – Sebagai sebuah portal akademik civitas Telkom University, iGracias dalam perjalanannya terus menerus mengalami pengembangan untuk mampu memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa, staff, dan dosen. iGracias sendiri memiliki beragam fitur yang sangat bermanfaat seperti mengecek kehadiran mahasiswa, registrasi mata kuliah, pendaftaran sidang, wisuda, dan masih banyak lagi. Untuk terus mengoptimalkan iGracias, Direktorat Sistem Informasi (Sisfo) Telkom University pada Kamis (3/2/17) mengadakan Workshop Oracle Cloud di Gd. Panambulai, Telkom University.

Staf Riset & Inovasi Teknologi Informasi, Hilfan Soeltansyah mengungkapkan bahwa workshop ini dilakukan sebagai langkah untuk mengoptimalkan layanan iGracias “Seperti yang kita ketahui bahwa iGracias Telkom University terdaftar sebagai pemegang lisensi di Oracle, workshop ini diadakan untuk merembukan solusi-solusi terbaik agar iGracias kita bisa lebih optimal lagi” katanya.

Workshop ini dihadiri langsung oleh perwakilan dari Oracle, yaitu Anand Sibuea dan Andy Darmawan. Pihak Oracle menilai, iGracias termasuk sebuah sistem yang berskala besar. Sehingga diperlukan langkah-langkah khusus untuk bisa membuat iGracias menjadi lebih optimal.

“Jadi dengan adanya workshop seperti ini, kami begitu berharap layanan igracias bisa lebih optimal. Meminimalisir sistem down atau akses igracias yang dirasa lama. Cuma memang, semua itu terkendala bukan hanya dari teknis aplikasinya saja. Tapi juga server dan bandwidth begitu berpengaruh terhadap hal tersebut. Semua kendala tersebut sedang kita benahi dan diajukan untuk peremajaan.” harap Hilfan.

Abdullah Adnan

Previous Article Next Article

Leave a Reply