06 Jan 2015

Telkom University Sambut Ketua Baru Telkom Foundation

BANDUNG, TEL – U – Usai sudah tugas Johni Girsang, M.Sc menjadi Ketua Telkom Foundation karena sudah memasuki masa purna bakti. Kini Telkom Foundation dipimpin oleh Ir. Dwi Sasongko Purnomo, MM. Serah terima jabatan di antara keduanya berlangsung di Aula Fakultas Ilmu Terapan Telkom University, Senin malam (6/1). Prosesi serah terima disaksikan oleh seluruh jajaran pimpinan perguruan tinggi, sekolah, dan anak perusahaan.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar Telkom Foundation atas kerjasamanya selama saya menjabat sebagai Ketua Telkom Foundation,” ucap Johni. Ia mengenang, pertama kali ia bekerja sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) adalah saat berkantor di Jalan Citarum Bandung.

Sebelumnya ia sempat menjadi General Manager di Telkom Medan dan Jakarta Barat, namun menjadi Ketua Telkom Foundation memberinya pengalaman luar biasa. “Menjadi ketua Telkom Foundation wewenangnya sangat besar karena tugas kita menyangkut kepentingan seluruh elemen siswa, mahasiswa, dosen, karyawan, dan institusi,” ungkap Johni.

Dalam sambutannya, Johni melaporkan capaian-capaian yang sudah diraih Telkom Foundation selama masa kepemimpinannya. Di antaranya adalah transformasi empat institusi pendidikan di bawah YPT menjadi Telkom University. Serta transformasi YPT dan YSPT menjadi brand Telkom Foundation, serta mewujudkan sekolah berkualitas baik melalui brand Telkom School.

Menurutnya, tugas Telkom Foundation selanjutnya adalah mewujudkan Telkom University menjadi World Class University di tahun 2017. “Inilah yang akan menjadi tugas kepemimpinan Telkom Foundation selanjutnya,” ujarnya.

Proses transformasi Telkom University menuju World Class University akan terus berlanjut dibawah kepemimpinan Dwi. “Semoga di lapangan kita dapat bekerja sama dan bahu membahu mewujudkannya. Karena kerjasama adalah kunci dari keberhasilan,” kata Dwi, Ketua Telkom Foundation yang sudah mengabdi pada Telkom selama 24 tahun itu.

Tiada yang pasti di dunia ini kecuali perubahan. Tantangan perubahan sudah tampak di depan mata. Tinggal bagaimana kita bisa menghadapinya dengan kerjasama. “Perubahan itu nyata sekali. Kini kita memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), kedepan mungkin akan ada perubahan-perubahan lain. Bersama kepemimpinan Pak Dwi, kami siap bekerja sama dan saling memberikan kekuatan,” ujar Koordinator Manajemen Transformasi Telkom University Dr. Husni Amani. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply