25 Jan 2018

Telkom University Siap Bina Perguruan Tinggi Tergabung APTISI Jawa Barat

BANDUNG, Telkom University – Asosiasi Perguruan Tinggi Jawa Barat (APTISI) pada Rabu, (24/1) melakukan kunjungan ke Telkom University. Sekitar 20 Perguruan Tinggi yang tergabung di APTISI mengikuti benchmark untuk meningkatkan mutu.

Pada sambutannya ketua APTISI Komisi VI Jawa Barat, Asep Sujana mengungkapkan tujuan kunjungan ini adalah untuk mempelajari yang telah dilakukan Telkom University sehingga mampu meraih prestasi sejauh ini.

“Maksud kehadiran kami tidak lain adalah belajar atas apa yang telah di raih Telkom University. Kami cukup heran, Satuan Penjaminan Mutu (SPM) di sini (Telkom University) itu maksimal nilainya. Rata-rata Perguruan Tinggi itu biasanya meraih C sudah sangat susah sekali. Tapi kampus ini bisa meraih lebih dari itu.”

Hasil pembelajaran dari Telkom University akan segera di terapkan di masing-masing perguruan tinggi paling lambat 1 bulan mendatang. Perwakilan dari Telkom University juga diminta untuk mengisi workshop yang akan diselenggarakan APTISI sehingga bisa menyebarkan kepada perguruan tinggi yang berhalangan hadir hari ini.

“Mekanisme yang dibuat Telkom University ingin kita ‘contek’. Kita ingin membuat workshop SPM yang baik dan memudahkan. Inspirasi kami ya Telkom University. Rencana penerapan hasil belajar dari sini sekitar 1 bulan kemudian.” tambahnya.

Rektor Telkom University, Prof. Mochamad Ashari, “Telkom University beberapa waktu lalu  ditunjuk oleh Dikti untuk membina dua Perguruan Tingg yaitu Universitas Subang dan Universitas Islam 45 Bekasi. Untuk tujuan yang sama mereka belajar di kami. Alhamdulillah hari ini bisa lebih banyak perguruan tinggi yang bisa kami bina. Kami sajikan institusi ini sebaik mungkin kualitasnya”.

Previous Article Next Article

Leave a Reply