23 May 2014

Telkom University Siap Kerjasama dengan BPK Kembangkan Engagement with Social Society

JAKARTA, TEL-U – Telkom University siap mengikat kerjasama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) antara lain dalam bidang akademis dan penelitian. Hal ini terungkap saat kedua belah pihak melakukan pertemuan di kantor BP Jalan Gatot Subroto Jakarta, Selasa (13/5).

Dalam pertemuan itu hadir Rektor Telkom University Prof. Ir. Mochamad Ashari., M.Eng., Ph.D didampingi Wakil Rektor IV Bidang Penelitian & Kemahasiswaan Dr. M. Yahya Arwiyah, SH., MH serta Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan Yayasan Pendidikan Sandhykara Putra (YSPT) Johni Girsang M.Sc. mereka ditemui oleh Sekretaris Jenderal BPK, Hendar Ristiawan, SH., MH beserta jajarannya.

Menurut Hendar, kerjasama ini sejalan dengan program yang tengah dicanangkan BPK, yaitu BPK Goes To Campus. Hal tersebut berkenaan dengan isu yang tengah dijalankan BPK yakni bagaimana lembaga audit bisa melibatkan masyarakat dalam perencanaan dan operasional yang digambarkan dalam tagline “Engagement with Social Society”.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Biru tersebut, Hendar menyampaikan BPK dan Tel-U dapat melakukan kerjasama di bidang akademis. “Kuliah umum di bidang audit, misalnya, merupakan hal yang paling mungkin dilakukan,” katanya.

Ketua YPT-YSPT Johni Girsang dan Rektor Telkom University menyambut baik tawaran ini. Johni mengatakan pihaknya sangat mendukung kerjasama ini. Sedangkan Mochamad Ashari menegaskan Telkom University juga siap melakukan joint research jika memang diperlukan. “Karena saat ini Telkom University memiliki empat research center audit yang bisa digunakan. (Purel/JKP/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply