01 Apr 2014

Telkom University Telah Melahirkan 26.856 Lulusan

BANDUNG, TEL-U – Sidang Terbuka Senat Telkom University Tahun Akademik 2013/2014 yang digelar Sabtu (29 Maret 2014) merupakan yang kedua kalinya sejak empat institusi pendidikan tinggi bergabung menjadi Telkom University. Namun jika dihitung sejak berdirinya STT Telkom, maka sudah lebih dari 26 ribu lulusan yang sudah tersebar tidak hanya di Indonesia, tapi juga mancanegara.

Pada wisuda Sabtu lalu, tidak kurang dari 719 lulusan (yang hadir 695 orang) yang menikmati kebahagiaan setelah menuntaskan masa studi mereka di kampus Telkom. Mereka meraih gelar Magister, Sarjana dan Ahli Madya.

Para wisudawan dan wisudawati ini berasal dari 26 program studi yang tersebar di empat fakultas, yaitu Fakultas Teknik (Telkom Engineering School), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Telkom Economics and Business School), Fakultas Ilmu Terapan (Telkom Applied Science School), dan Fakultas Industri Kreatif (Telkom Creative Industries School).

Jumlah lulusan ini akan bergabung dengan para senior mereka sebanyak 26.137 orang yang telah bekerja di berbagai sektor pembangunan dengan bermacam-macam profesi yang dapat diperankannya. Mereka tersebar di 19 negara, yaitu Indonesia, Australia, New Zealand, Timor Leste, USA, Malaysia, Singapore, China, Japan, France, Netherland, United Kingdom, Germany, Qatar, Uni Arab Emirates, Saudi Arabia, dan Nigeria.

Dengan begitu, hingga kini jumlah lulusan Telkom University telah mencapai 26.856 orang sejak tahun 1990. Adapun jumlah mahasiswa yang saat ini masih aktif menempuh studi adalah 18.523 orang.

Wisuda kali ini juga melantik para lulusan yang telah berhasil meraih predikat cumlaude yang semuanya berjumlah 82 orang. Mereka akan menambah catatan jumlah kumulatif lulusan cumlaude sebelumnya sebanyak 2.126 orang. Dengan begitu, jumlah kumulatif lulusan Telkom University yang meraih predikat cumlaude hingga saat ini menjadi 2.208 orang. (KomPro/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply