21 Aug 2014

Telkom University Terbitkan Buku “1 Tahun Telkom University Masterpiece untuk Bangsa”

BANDUNG, TEL – U – Telkom University menerbitkan buku berjudul “1 Tahun Telkom University, Masterpiece untuk Bangsa”. Peluncuran buku ini dilakukan di sela-sela acara wisuda, Sabtu (16/8), dan merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan 1 tahun Telkom University.

Buku setebal kurang lebih 200 halaman ini berisikan tentang perjalanan awal institusi terdahulu sebelum bergabung menjadi Telkom University, kesaksian para pendiri, dan Telkom University kini yang direpresentasikan dengan semua prestasi maupun penghargaan yang diraih Telkom University.

Ketua Telkom Foundation, Johni Girsang, dalam sambutannya menegaskan, sejak kelahirannya setahun lalu, 14 Agustus 2013, Telkom University telah menorehkan langkah-langkah yang sangat membanggakan baik di tanah air maupun di dunia internasional. “Dan langkah ini akan menjadi titik awal tumbuh kembangnya Telkom University untuk menjadi perguruan tinggi kelas dunia,” tulisnya.

Sementara itu, Rektor Telkom University, Prof. Ir. Mochamad Ashari M.Eng., Ph.D., mengatakan penerbitan buku ini dilandasi oleh semangat dan komitmen kuat untuk maju. “Selain ingin menghormati dan mendokumentasikan setiap langkah yang sudah dijejakkan oleh para perintis, maupun oleh Telkom University sebagai institusi, kami juga ingin berbagi informasi kepada seluruh pemangku kepentingan,” ujar Rektor.

Rektor berharap, di masa depan, Telkom University diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata tidak hanya kepada masyarakat sekitar, juga bangsa dan negara, tetapi juga kepada masyarakat global seluruh dunia. “Semoga budaya mendokumentasikan setiap langkah kedalam buku, menjadi budaya akademis yang selalu dilaksanakan di Telkom University,” katanya.

Proses Penerbitan buku “1 Tahun Telkom University Masterpiece untuk Bangsa” ini juga termasuk ke dalam rangkaian Dies Natalis Telkom University pertama yang mengusung tema “Keeping-up the Spirit of Changes and Commitment toward World Class University”. Diharapkan, pada usianya 1 tahun, civitas akademika Telkom University dapat terus menjaga semangat perubahan ke arah yang lebih baik, maju dan menjadi World Class University. (Purel/azzah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply