20 Aug 2019

Telkom University Rayakan HUT Ke-74 RI

BANDUNG, Telkom University – Sudah 74 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia merayakan kemerdekaan, perayaan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74 ini harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa, dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan melakukan hal lebih untuk bangsa ini.

Dalam tema HUT Ke-74 RI tahun 2019 yaitu “SDM Unggul Indonesia Maju”. Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0.

Rektor Telkom University Prof Adiwijaya saat membacakan pidato dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof Mohamad Nasir, pada upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di lapangan upacara Telkom University, Sabtu (17/8), mengatakan bahwa dalam menciptakan SDM yang unggul Perguruan Tinggi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa datang. Satu hal yang harus ditempuh adalah selalu meningkatkan kualitas SDM perguruan tinggi, serta menyiapkan diri agar mampu beradaptasi untuk mencapai keberhasilan dalam membangun bangsa.

“Keunggulan SDM di era ini dapat dilihat dari tingkat inovasi dan kreativitas yang dihasilkan. Perguruan tinggi, lembaga penelitian, dan LPNK harus saling bahu membahu, bekerja sama, menjadi lokomotif inovasi dan kreativitas bangsa, menjadi penggerak pembinaan dan pembudayaan inovasi dan kreativitas. Hal ini telah didukung dengan terbitnya undang-undang Sistem Nasional Iptek, sebagai pengganti atas undang-undang Nomor 18 Tahun 2002 yang menjadi momentum emas dalam peningkatan pembangunan kapasitas SDM iptek dan peningkatan karya-karya besar invensi dan inovasi.” Ucapnya.

Pada upacara HUT Ke-74 RI ini dihadiri oleh jajaran pimpinan, dosen, staff dan mahasiswa baru Telkom University. Usai upacara berlangsung seluruh pimpinan, dosen, dan staff berkumpul di Gedung Serba Guna Telkom University guna merayakan hari jadi Telkom University ke-6 yang jatuh pada 14 Agustus 2019.

Dalam perayaan tersebut dimumkan para pemenang fun games, lomba vlog competition dan lomba yel-yel yang diikuti oleh dosen dan staff Telkom University. Selain itu ada juga pemberian penghargaan kepada dosen dan staff berprestasi, fakultas terbaik serta dosen dengan jumlah publikasi terbanyak.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kami (Telkom University) kepada seluruh dosen dan staff atas kerja keras nya membangun Telkom University sekaligus menumbuhkan keharmonisan di sivitas akademika.” Ucap Rektor saat memberi sambutan pada acara 6th anniversary Telkom University.