21 Sep 2016

Tiga Mural Karya Anak FIK Warnai Baksil Kota Bandung

BANDUNG, TEL-U – Fakultas Industri Kreatif Telkom University (FIK Tel-U) memberikan kontribusi dalam pembuatan mural sepanjang 476 meter di dinding Babakan Siliwangi, Kota Bandung, mulai tangal 13 sampai 15 September 2016.

Dua tim dari Program studi Design Komunikasi Visual (Prodi DKV) dan satu tim dari prodi Seni Rupa Intermedia (SRI) memenuhi undangan yang diberikan oleh ikatan alumni Institut Teknologi bandung (ITB) untuk berkontribusi dalam pembuatan mural di Babakan Siliwangi Kota Bandung.

Acara ini diikuti oleh komunitas seni di Bandung, serta dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Bandung, dimana seluruh peserta diharuskan mengirimkan konsep muralnya sesuai dengan tema yang diambil yakni “A Journey of Happiness”.

Ditemui di ruangannya pada Rabu, (21/9) ketua Prodi DKV Dicky Hidayat, S.Sn., M.Ds menceritakan bahwa FIK mendapat undangan dari ikatan alumni ITB, untuk prodi-prodi senirupa khusnya DKV di Bandung untuk berkontribusi dalam pembuatan mural.

“Setelah kami mendapat undangan tersebut kami membentuk tim yang terdiri dari satu dosen pendamping dan sekitar 20 mahasiswa yang pernah tergabung dalam pembuatan mural,” ucapnya.

Tema yang ditawarkan prodi DKV dan SRI menceritakan heritage kota Bandung, future Bandung, dan Uniquely Bandung.“Sesuai temanya tentang A Journey of Happiness di mana keberhasilan pembangunan sebuah kota dilihat dari tingkat kebahagiaan masyarakatnya, maka konsep mural kami tentang bagaimana kebahagiaan yang ada di Bandung,” katanya.

Menurut Dicky tujuan strategis FIK Tel-U khusnya DKV mengikuti mural ini adalah untuk ikut dalam dinamika kehidupan industryikreatif di Bandung, sehingga masyarakan tergugah dengan keberadaan Tel-U.

“Saya berharap dengan mural dari Tel-U khusnya FIK ini bisa menjadi awareness tentang keberadaan kita serta kemanfaatan kita untuk lingkungan, dan semoga ke depannya kita lebih sering berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan seperti ini,” ucapnya. (purel/aw)

Previous Article Next Article

Leave a Reply