15 Nov 2016

Tim Kemitraan Ikom FKB Gelar FGD Bersama KPID Jabar

BANDUNG, TEL-U – Para dosen yang bergabung ke dalam tim Kemitraan Prodi Ilmu Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) Telkom University menggelar Focus Group Discussion dan Research Interview di Kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, Sabtu (12/11).

Tim yang diketuai Dr Lucy Pujasari Supratman diterima oleh Ketua KPID Jawa Barat Dr Dedeh Fardiah dan Komisioner Pengawasan Isi Siaran Dr Aep Wahyudin. Adapun tim peneliti beranggotakan Nofha Rina, M.Si, Freddy Yusanto, MDs, Ayub Ilfandi, PhD, dan Nut Atnan, MSc.

Menurut Ketua Tim, kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan penelitian lapangan untuk saling bertukar pendapat para akademisi ilmu komunikasi bersama komisioner KPID Jawa Barat tentang strategi literasi media yang telah dilakukan pada masyarakat Jawa Barat.

“Konsep literasi media ini adalah konsep pemberdayaan publik agar dapat memanfaatkan media dengan kognisi sosial yang kritis. Tujuannya untuk mencerdaskan masyarakat Jawa Barat terhidar dari ekploitasi kepentingan media yang tidak berpihak pada ranah publik,” ujarnya, Selasa (15/11).

Dana penelitian yang bermitra dengan KPID Jawa Barat ini berasal dari penggabungan Hibah Penelitian Kemitraan, LPPM Telkom University dan KPID Jawa Barat. Adapun output dari penelitian ini berupa Proceeding Internasional, Jurnal Nasional, dan buku teks bunga rampai yang berisi gagasan para komisioner KPID Jawa Barat beserta rekomendasi tim peneliti. (pr/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply