01 May 2015

Tim Telkom 2 Puncaki Widyatama Business & Management Competition 2015

BANDUNG, TEL-U –Tim Telkom 2 Telkom University (Tel-U) berhasil memboyong Piala Walikota Bandung dalam rangkaian acara Widyatama Management Event 2015, Sabtu (25/4). Tim yang beranggotakan Made Harmika Pradnya (Ilmu Komunikasi), Novi Yolanda Nadapdap (MBTI), dan Izati Rizka Yuherdania (MBTI) itu berhasil meraih Juara Pertama dalam Widyatama Business & Management Competition 2015.

Novi menuturkan, meskipun hanya diikuti oleh delapan tim tetapi kompetisi ini tetap menarik. “Dalam lomba ini kita harus melewati empat tahapan untuk bisa meraih gelar juara”, ujarnya.

Dalam babak penyisihan, kata dia, ada dua tahapan yang harus dilalui oleh semua tim. Mereka harus mendapatkan nilai yang banyak dalam tahap Tim Test yang mengharuskan seluruh tim menjawab 60 pertanyaan multiple choice dan tahap Think and Push yang menggunakan sistem cerdas cermat.

Selanjutnya empat tim dengan nilai tertinggi melaju ke babak semi final yang berupa case study. Yang menarik dalam tahap ini, setelah tim berhasil memecahkan kasus yang diberikan, perwakilan tim kemudian mempresentasikannya ke hadapan juri tanpa membawa catatan apapun.

Tim Telkom 2 berhasil melaluinya dengan baik dan melaju ke babak final yang berupa debat. Di babak final ini, Tim Telkom 2 berhasil mengalahkan Tim Widyatama 2 selaku tuan rumah.

Izati berharap agar kemenangan ini dapat menjadi penyemangat bagi mahasiswa lain untuk meraih gelar juara. “Semoga bukan hanya kita yang menjadi juara, tapi teman-teman yang lain juga bisa,” ujarnya. (Purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply