25 Sep 2017

Tim Yourbook FRI Raih Juara Pada Ajang DEF 2017

BANDUNG, Telkom University –  Mahasiswa Fakultas Rekayasa Industri (FRI) Telkom University berhasil meraih juara favorit pada perlombaan Diponegoro Entrepreneur Festival (DEF) 2017 Business Plan yang diselenggarakan di Fakultas Tekhnik Universitas Dipenogoro, Semarang.

Mengangkat tema “Navigate Your Passion To Be Creative Bussiness“ acara ini berlangsung sejak Mei 2017 untuk pendaftaran dan acara final di tanggal 23 September 2017 sekaligus pengumuman pemenang lomba Business Plan DEF.

Tim Yourbook Telkom University dengan anggota Azzavira Liyanshurullah, Arrivan Dika Santosa dan Fadhil Hadiantoro merupakan mahasiswa program studi Teknik Industri Telkom University yang berhasil meraih juara favorite pada ajang ini.

Azzavira menceritakan Yourbook sendiri merupakan sebuah aplikasi/startup pada bidang jasa yang memungkinkan masyarakat untuk bisa melakukan transaksi jual/beli buku baru maupun bekas secara online.

“Tujuan kami ingin merangkul penjual buku konvensional di Indonesia agar beralih menjadi sistem transaksi Online. Selain itu dengan adanya fitur penjualan buku bekas akan terciptanya sustainability karena buku yg sudah tidak dipakai bisa dijual kembali” ucapnya pada Senin (25/9).

Melalui persiapan kurang lebih 1 bulan dengan bimbingan dari dosen-dosen FRI serta mentor yang merupakan lulusan terbaik Telkom University tahun 2016 yakni Wibowo Suryo Tiyarto Azzavira menambahkan bahwa keunggulan aplikasi ini juga sebagai wadah untuk para penulis agar bisa berkarya, dengan cara menghubungkan penulis dengan publisher buku ataupun media massa.

“Jadi di aplikasi ini kami ingin jadi pelopor sebagai wadah kepada penulis untuk berkarya sehingga kedepannya dapat memunculkan tulisan-tulisan berkualitas karya anak bangsa” katanya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply