31 Mar 2017

Tingkatkan Penyerapan Lulusan, Telkom University dan Metrodata Jalin Kerjasama

JAKARTA, Telkom University – Guna meningkatkan penyerapan lulusan dan program magang mahasiswa, Telkom University jalin kerjasama dengan PT. Metrodata Electronics TBK, kerjasama ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di APL Tower Lt.37, Jl. Letjend S Parman, Jakarta Barat, Kamis (30/3).

PT. Metrodata Electronics TBK merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi informasi, yang menyediakan jasa konsultasi dan distribusi produk teknologi informasi.

MoU ini ditandatangani oleh Wakil Rektor (Warek) III bidang kerjasama Nasional dan Internasional Dr. AMA Suyanto dengan Susanto Djaja selaku CEO dari PT. Metrodata Electronics TBK, melalui kerjasama ini kedua belah pihak sepakat untuk berkomitmen dalam perekrutan lulusan di Telkom University.

AMA Suyanto mengatakan semoga dari kerjasama ini bisa menjalin silaturahmi dan Telkom University bisa terus meningkatkan kualitas lulusannya, “terimakasih atas kerjasama ini semoga anak-anak kami bisa membawa nama baik Telkom University sekaligus mengembangkan prusahaan bapak dan ibu” ucapnya.

Dalam kerjasama ini Susanto menjelaskan program Boothcam yang sedang dikembangkan oleh anak prusahaan Metrodata yakni PT. Mitra Integrasi Informatika (MII). “kami ingin mengajak mahasiswa semester akhir atau lulusan baru Tel-U untuk bisa mengikuti Training Programmer Java yang diselenggarakan oleh MII” ucapnya

Lebih dalam Susanto menjelaskan dalam boothcam MII nanti peserta akan berikan materi yang dibutuhkan dalam dunia kerja atau proyek-proyek pengembangan yang dilakukan oleh MII.

“kami harap Metrodata dan Tel-U bisa bersinergi guna keberlangsungan program Boothcam ini sehingga peserta usai pelatihan tersebut bisa bergabung dengan perusahaan kami” katanya.

Telkom University melalui kerjasama ini menambah jumlah mitra baru nya, dimana sejak Desember 2016 sampai Maret 2017 jumlah mitra kerjasama baru dengan Telkom University mencapai 11 termasuk PT. Metrodata Electronics TBK.

Previous Article Next Article

Leave a Reply