24 Apr 2014

UKM Jawa Gelar Parama Budaya 2014

BANDUNG, TEL-U – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jawa Telkom University menggelar acara Parama Budaya 2014 Rabu (22 April 2014). Kegiatan bertema “Nguri Uri Kabudayan” ini merupakan salah satu rangkaian yang puncaknya akan diselenggarakan oleh UKM Jawa pada tanggal 10 Mei nanti.

Dengan mengusung tagline “Semangatku untuk Budayaku” , UKM Jawa juga mengajak beberapa UKM lain seperti Unit Kebudayaan Aceh (UKMA), Unit Sumatra Utara (UKSU), USBM (Minang), Unit Kebudayaan Sunda (Swara Waditra Sunda) dan Unit Kebudayaan Makassar (UKMS).

Menurut Ketua Pelaksana, Aditya Bram Wiratma, melalui acara ini diharapkan mahasiswa Telkom University bisa terus menyadari pentingnya melestarikan budaya daerah yang merupakan bagian dari kekayaan budaya Nusantara.

“Kami sangat berharap teman-teman mahasiswa tidak melupakan kebudayaan Indonesia yang begitu banyak ragamnya dan semoga kita bisa melestarikan bersama-sama kebudayaan kita ini,“ lanjutnya.

Acara berlangsung sejak pukul 09.00 WIB dan ditutup pada pukul 16.30 ini juga menyajikan berbagai macam kuliner daerah. Para mahasiswa bisa mencicipi makanan-makanan khas daerah seperti coto makassar, mie Aceh, dan lain-lain. Selain stand makanan, acara ini juga menghadirkan ramal Tarot, Stand Kebudayaan daerah dan panggung hiburan. (KomPro/Azzah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply